Penipuan Bitcoin dan Cara Menghindarinya

Saung Maman - Penipuan Bitcoin dan Cara Menghindarinya

Bitcoin telah mengambil perhatian dunia, sejak diperkenalkan pada tahun 2008, telah menghadapi beberapa kontroversi. Scammers menemukan tambang emas dalam mata uang digital karena berbagai alasan. Salah satunya adalah kenyataan bahwa hanya sedikit orang yang memahaminya, yang membuatnya lebih mudah untuk membuat mereka percaya pada janji palsu. Alasan lain adalah anonimitas - cryptocurrency memberikan scammers relatif mudah untuk menutupi jejak mereka. Terakhir, alasan utamanya adalah sebagian besar tidak diatur.

Bitcoin terutama beroperasi di luar konvensi sistem keuangan; dan ini mengkhawatirkan regulator karena memiliki potensi untuk dikaitkan dengan pencucian uang, penghindaran pajak, penipuan, dan pendanaan teroris.

Image Source

Apa itu penipuan bitcoin yang paling umum dan bagaimana cara Anda mengetahuinya?

Bursa Bitcoin Palsu.
Salah satu contoh populer untuk ini adalah BitKRX Korea Selatan, yang menjadi cabang dari Korea Exchange (KRX) negara dan diklaim sebagai platform untuk bertukar dan memperdagangkan bitcoin. Pada akhirnya, itu menjadi penipuan. Ada juga yang berpura-pura terhubung dengan pertukaran terkenal menggunakan aplikasi atau situs web palsu; pengguna ditipu saat mereka masuk dan detail akun mereka diberikan.
Baca juga: Bagaimana Blockchain dan Konstruksi Akan Membangun Dunia Baru
Ketika Anda diarahkan ke situs web, pastikan bahwa URL memiliki "HTTPS" bukan hanya "HTTP." Tanpa huruf S, itu berarti bahwa lalu lintas web tidak memiliki keamanan dan enkripsi.

Penipuan Ponzi.
Seseorang menjanjikan pengembalian investasi yang luar biasa menggunakan bitcoin dan banyak orang membeli di dalamnya. Sebelum kamu mengetahuinya, mereka kabur dengan semua uangmu. Itu pada dasarnya bagaimana skema Ponzi bekerja. Pada awalnya, korban akan dibuat untuk percaya bahwa itu benar-benar berfungsi - katakanlah, digit di rekening bank mereka meningkat. Ini juga akan membuat mereka berbicara tentang "keberhasilan" dan meyakinkan orang lain untuk bergabung. Akhirnya, panggilan ke layanan pelanggan tidak terjawab, ada masalah teknis dengan situs web, atau uang akan dikirimkan terlambat - di antara beberapa alasan sementara uang Anda menghilang untuk selamanya.

Jika Anda melihat iklan yang terdengar seperti, "gandakan bitcoin Anda dalam semalam," bisa jadi itu mungkin penipuan. Cara kerjanya biasanya adalah Anda harus mengirimi mereka uang Anda terlebih dahulu sebelum mereka dapat menggandakannya.

Skema Piramida.
Scammers menggunakan bitcoin sebagai produk dalam penipuan piramida. Dalam skema ini, investasi awal Anda yang rendah akan berlipat ganda jika Anda mengundang lebih banyak orang untuk mendaftar. Setelah banyak orang menginvestasikan uang mereka, scammer lalu pergi dengan semua uang.

Malware
Peretas sudah lama menggunakan perangkat lunak perusak untuk mendapatkan kredensial masuk dan detail akun orang lain. Sekarang, ini digunakan untuk menguras dompet Bitcoin yang terhubung ke Internet.

Bagaimana Anda menghindari agar tidajk jatuh ke dalam penipuan ini?
  • Jika ada tawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, jauhi itu.
  • Waspada di media sosial - pedagang bitcoin dan pialang sah dapat menjadi korban akun poser atau peniru.
  • Jangan pernah melakukan transaksi keuangan melalui pesan langsung di platform media sosial.
  • Kerjakan pekerjaan rumah Anda dan penelitian tentang layanan dan platform yang Anda temui; verifikasi klaim mereka dan periksa legitimasi mereka atau apakah perusahaan mereka terdaftar atau tidak.
Hubungi kami di Hogan Injury untuk mendapatkan nasihat dari ahli hukum.

Catatan: Tak satu pun dari konten di Hoganinjury.com adalah nasihat hukum juga bukan pengganti nasihat dari pengacara bersertifikat. Silakan berkonsultasi dengan penasihat hukum profesional untuk informasi lebih lanjut.

This article was originally published at Hoganinjury.com
Advertisement
Penipuan Bitcoin dan Cara Menghindarinya

You Might Also Like:

Buka Komentar