About

Maman Achman

MAMAN ACHMAN

Saya lahir dan besar di ujung barat kota Bogor. Pendidikan terakhir hanya lulusan SMP di SMPN Cigudeg Kabupaten Bogor - Jawa Barat.

Sejak kecil mempunyai hobi menulis dan sempat menjadi kontributor Soal-soal kuis dan Teka-teki silang untuk tabloid dan koran terbitan Ibukota.

Semenjak berumah tangga saya hijrah ke Jakarta dan memutuskan untuk pindah domisili menjadi warga DKI Jakarta, walau dengan berat hati saya harus rela melepaskan diri sebagai warga Bogor tanah kelahiran saya yang sangat saya cintai.

Bersama istri dan ketiga anak-anak tercinta, di kota Jakarta inilah hingga saat ini kami tinggal dan mengadu nasib, berusaha 'mengalahkan' Jakarta, yang katanya sangat sulit untuk 'ditaklukkan'.

Menekuni kegiatan ngeblog yang berawal dari hobi, membuat keseharian saya menjadi lebih bermakna. Menjadi seorang blogger secara otodidak merupakan sebuah kebanggan tersendiri buat saya. Dengan menjadi penulis lepas di saungmaman.com saya bisa menuangkan setiap ide dan gagasan dalam bentuk tulisan yang mudah-mudahan bisa berguna buat diri sendiri, atau bahkan bisa menjadi inspirasi buat orang lain.

Saat ini saya bekerja di sebuah studio foto di Jakarta Selatan, sebagai sebagai fotografer dan foto editor.

Menekuni blog sejak tahun 2009, hingga saat ini setidaknya mengelola 2 buah blog dan sudah menerbitkan kurang lebih 500 artikel yang sebagian diantaranya merupakan hasil karya sendiri, sebagian lagi merupakan saduran dari tulisan orang lain yang saya ubah dengan gaya bahasa saya sendiri.

Satu hal yang memotivasi saya untuk terus ngeblog adalah, keinginan untuk menjadi publisher Google Adsense. De­ngan semangat pantang menyerah dan terus menjadi pembelajar, Alhamdulillah berkat bantuan seorang teman Blogger senior yang tak bosan-bosannya membimbing dan mengajari saya, akhirnya saya berhasil menyandang gelar "Publisher Google Adsense" yang sangat diidamkan oleh seorang blogger.

Ini menjadi sebuah bukti bahwa dengan ketekunan dan kesabaran serta kemauan yang kuat untuk belajar, siapapun bisa menjadi seorang blogger yang notabene adalah sebagai pemberi informasi bagi sekian banyak warga masyarakat yang mencari informasi di internet.