Cara Jitu Menemukan Topik Konten Blog Agar Populer

Cara Jitu Menemukan Topik Konten Blog Agar Populer.

Intro: Jalan-jalan tengah malam di dunia maya itu sungguh mengasyikan. Dalam keheningan malam, kutemukan kedamaian tersemai dalam jiwa, desis suara-suara melengking binatang malam terdengar syahdu di telingaku. Koq bisa yah mereka terus bersuara seperti itu sepanjang malam? Tidakkah pita suara mereka akan rusak bila terus-terusan melakukan hal itu sepanjang hidupnya?

Sepertinya tidak, saya yakin Tuhan Maha Pencipta telah memperhitungkan semua itu dengan sangat sempurna. Jadi apapun yang terjadi di dunia ini tentunya semua itu adalah atas kehendak-Nya.

Dalam perjalanan menyusuri kisi-kisi malam di dunia maya, saya menemukan sebuah artikel menarik yang membahas tentang Cara Jitu Menemukan Topik Blog Agar Populer.


Membaca gaya tulisannya, saya meyakini bahwa admin blog tersebut pasti bukan orang sembarangan alias sudah sangat ahli dalam dunia blogging. Awalnya saya googling mencari Artikel yang berhubungan dengan bagaimana membuat artikel yang bisa populer untuk bahan postingan.

Setelah membaca tulisannya saya jadi tersadar bahwa untuk membuat artikel yang bisa populer di mesin pencarian itu sangat-sangatlah tidak mudah. Begitu banyak faktor yang menentukan populer atau tidaknya sebuah topik yang kita bahas dalam sebuah artikel blog.

Untuk bisa menguasai teknik yang jitu dalam membuat artikel yang ingin populer kita harus melakukan begitu banyak langkah dan usaha kongkrit yang membutuhkan begitu banyak tenaga dan keahlian. 

Beberapa diantaranya adalah Sbb: 

Strategi Dalam Memilih Konten
Temukan topik yang terbukti akan benar-benar populer, usahakan membuatnya jauh berlipat-lipat kali lebih baik, lebih mudah dipahami dan segeralah promosikan. Topik yang kita buat bisa saja meniru dari karya orang lain, tapi cara penulisannya harus benar-benar beda.

Temukan yang Populer di Forum, FB Group dan Google Plus
Ciri sebuah topik itu populer adalah seringnya ditanyakan dalam komunitas tertentu, seperti di Forum, Group FB, Google Plus dan lain-lain. Bergabunglah dengan grop-group tersebut untuk menemukan topik yang sedang hangat dibicarakan utuk bahan membuat artikel.

Bergabung Dengan Situs Tanya Jawab
Di Internet begitu banyak situs yang membahas tentang segala sesuatu melalui forum tanya jawab, semakin banyak pertanyaan tentang sesuatu hal, semakin populer pula topik tersebut. Ini juga bisa kita jadikan bahan untuk membuat postingan.

Inspirasi dari Penulis Favorit
Kita bisa membuat artikel dengan sering mengunjungi penulis-penulis ternama untuk mendapatkan inspirasi dari mereka. Tapi ingat jangan membuat tulisan mirip dengan sumber aslinya karena hasilnya tidak akan maksimal.

Mengintip Buku-Buku Terkenal
Membaca buku terkenal bisa mengasah kemampuan menulis kita menjadi lebih baik, sempatkanlah membaca beberapa buku terbaru hasil karya para penulis terkenal, gali ilmunya dan terapkan dalam membaut tulisan dengan gaya kita sendiri.
 
Jadi kesimpulannya, bukan hanya sekedar membaca artikel blog sahabat, meniru gaya tulisannya, atau copy paste lalu mengeditnya dengan bahasa sendiri, tapi juga harus mempraktekan apa yang dipaparkan dalam tulisan tersebut kedalam karya nyata yaitu dalam bentuk tulisan hasil karya kita sendiri dan bukan hasil dari sekedar merubah susunan urutan kalimat, penomoran, merubah gaya tulisan dan lain-lain.

Yang perlu diingat, hasil karya sendiri sejelek apapun masih jauh lebih bernilai daripada karya yang bagus tapi hasil menjiplak karya orang lain. Bila hal itu dilakukan, tetap saja hasilnya dijamin tidak akan lebih bagus dari karya yang ditirunya walaupun telah diubah sedemikian rupa dan sangat unik, tapi isinya tetap saja sama.


Cara Jitu Menemukan Topik Konten Blog Agar Populer

You Might Also Like: