Wajah Baru Saung Maman

Wajah Baru Saung Maman. Kalau sobat melihat tampilan blog ini, tentunya ada yang berbeda sedikit. Apakah itu? Tuh lihat diatas, header blog ini sudah berganti wajah, lebih kereen 'kannn...? Lebih imut kaya mang Admin, hehehe...

 

Wajah Baru Saung Maman
Header Blog

Sengaja saya mengganti header blog ini dengan yang baru untuk penyegaran agar tidak bosan. Prosesnya sendiri dimulai dari tadi malam dengan merubah lebar header yang tadinya terkesan sempit menjadi lebih lebar. Sekedar info, untuk merubah lebar header blog itu ternyata tidak mudah.

Admin perlu berjam-jam sekedar untuk mendapatkan ukuran yang pas dengan mengedit HTML yang saya pelajari dari blog sahabat. Lumayan pusing juga sih, tapi akhirnya alhamdulillah, seperti yang sobat lihat ternyata berhasil juga saya melakukannya dengan sedikit usaha dan kerja keras.

Pada kesempatan ini saya tidak akan membahas tentang bagaimana cara merubah lebar header blog dengan HTML, biarlah itu jadi tugasnya para mastah yang sudah mahir HTML saja, saya mah apalah atuh? hehe...  Disini saya hanya ingin berbagi tentang bagaimana cara membuat gambar header blog yang sederhana dengan menggunakan aplikasi photoshop.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memilih thema atau gambar, bisa dicari di internet sesuai kebutuhan. Selanjutnya buatlah ukuran sesuai lebar header blog sobat. Dan langkah terakhir adalah membuat teks atau tulisan tentang Judul Blog atau apapun namanya sesuai selera sobat, beri sedikit variasi warna dan ornamen-ornamen lain yang sobat kehendaki setelah itu upload, selesai.

Sobat bisa memilih aplikasi lain selain photoshop sesuai keahlian masing-masing, berkreasi sebebas-bebasnya, jangan takut untuk mencoba, kalau kita yakin bisa, percayalah kita akan mampu melakukannya.

Update: Header sengaja di lepas kembali untuk persiapan memasang iklan AdSense yang mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi segera di approve, doain yaaa.... 


Wajah Baru Saung Maman

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: