Penyebab Alexa Rank Menurun

Penyebab Alexa Rank Menurun.

Beberapa minggu terakhir, Alexa Rank blog ini menunjukaan angka yang terus menurun. Setiap 2 hari sekali angkanya terus membengkak yang mulanya berada di kisaran 500 ribu-an, terus merosot mendekati angka 600 ribu-an.

Admin sudah berusaha meningkatkannya dengan memperbaiki beberapa kesalahan yang mungkin secara sengaja atau tidak telah terjadi pada elemen blog atau HTML yang memang sering di utak-atik, namun belum membuahkan hasil.

Alexa Rank

Di sebuah blog besar saya pernah membaca beberapa penyebab merosotnya peringkat Alexa ini, salah satunya karena seringnya berganti template, kesalahan edit HTML dan juga jarangnya meng-update artikel.

Point yang terakhir ini bisa jadi salah satu penyebabnya, soalnya dalam beberapa hari atau minggu belakangan ini Admin agak jarang update artikel yang biasanya minimal sekali dalam satu hari, kini hampir dalam satu minggu hanya membuat 1 artikel.

Untuk masalah template, udah mantap dengan yang ini dan  belum ada rencana untuk ganti. Edit HTML juga hanya seperlunya saja.

Satu hal yang perlu diperhatikan mungkin soal update artikel saja. Kalau kita mau blog kita maju dan tetap eksis, jalan terbaik adalah rajin meng-update dengan artikel yang fress dan hasil karya sendiri, agar google dapat mengindeksnya dengan baik dan bermanfaat buat pembaca yang sedang mencari informasi.

Demikian sedikit ulasan mengenai Penyebab Alexa Rank Menurun dan solusi sederhana cara mengatasinya, semoga bisa menjadi bahan pembelajaran buat kita semua.

Penyebab Alexa Rank Menurun

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: