Cara Membuat Blog Menggunakan Ponsel Paling Mudah

Saat ini teknologi menjadi salah satu kebutuhan yang amat penting bagi manusia. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran teknologi mampu menjawab dan memenuhi kebutuhan manusia khususnya dalam hal informasi dan komunikasi. Sehingga banyak sekali sarana teknologi yang diciptakan saat ini dengan berbagai jenis dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.


Salah satu teknologi mutakhir di abad ini adalah ponsel. Dimana dengan alat ini manusia dapat melakukan komunikasi yang dilakukan dengan jarak yang sangat jauh bahkan bisa ke seluruh dunia tanpa batas dan tidak mengenal jangka waktu.

Saat ini ponsel juga terus mengalami perkembangan fitur yang kemudian mengalami perkembangan dalam fungsi dan kegunaannya. Ponsel saat ini juga didesain untuk dapat digunakan untuk berbagai transaksi keuangan yang digunakan manusia seperti SMS Banking, Internet Banking juga yang tak kalah menarik adalah bisa digunakan untuk membuat blog. Sehingga banyak orang yang kemudian mencari Cara membuat blog menggunakan ponsel untuk kemudian mengaplikasikannya secara langsung.

Blog Ponsel

Ponsel saat ini bukan hanya dijadikan sebagai sarana komunikasi yang standar saja karena dulu ponsel hanya bisa digunakan untuk menelepon dan mengiurim pesan singat atau SMS saja. Namun sekarang dengan menggunakan ponsel manusia bisa mengetahui dunia dengan hanya menyentuhkan jarinya.

Terlebih dengan adanya jaringan internet yang kemudian memungkinkan manusia bisa melakukan akses data dan informasi ke seluruh dunia dengan lebih mudah, cepat, dan efisien sehingga saat ini sangat mudah melakukan transfer informasi kemanapun di dunia ini.

Salah satu kemudahan yang bisa dimanfaatkan atas maraknya penggunaan internet lewat ponsel ini adalah dapat digunakan untuk berbagi informasi dengan menggunakan media blog.

Blog adalah sebuah media penulisan yang diperoleh dengan memanfaatkan media internet kemudian dari blog tersebut bisa dikelola secara pribadi oleh pemilik akun kemudian dapat diisi dengan berbagai tulisan yang dikehendaki. Membuat blog sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan karena hanya membutuhkan jaringn koneksi internet. Membuat blog juga bisa dilakukan dimana saja karena saat ini bisa membuat blog dengan menggunakan ponsel yang memiliki jaringan internet.


Untuk membuat blog dengan ponsel dapat dilakukan dengan mengikuti Tutorial Blog Ponsel yang saat ini banyak tersedia di berbagai situs tutorial. Cara membuat blog dengan menggunakan ponsel adalah dengan cara membuka alamat penyedia situs blog yang dapat diakses secara gratis seperti blogger.com atau mywaplog.com dan sejenisnya. 


Cara membuat blog menggunakan ponsel dengan situs blogspot.com adalah membuka situs penyedia kemudian klik daftar pada halaman pertama situs. Kemudian isi identitas diri secara lengkap seperti halnya nama, nomer hp, dan alamat email. Nomor handphone akan digunakan untuk mendapatkan kode aktivasi.

Ketika sudah diisi klik tombol sign up dan menunggu pengiriman kode aktivasi yang dikirim ke nomor handphone. Setelah itu akan diarahkan untuk kehalaman dashboard blog kemudian klik tombol daftar. Isikan judul blog dan alamat blog jika tidak bisa digunakan berarti alamat tersebut sudah digunakan orang lain. Kemudian pilih tema dan klik tombol create dan blog sudah bisa digunakan untuk menulis artikel.

Selamat berkreasi!


Cara Membuat Blog Menggunakan Ponsel Paling Mudah

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: