Tutorial Blogger Lengkap untuk Pemula

Tutorial Blogger Lengkap untuk Pemula. Banyak orang yang ingin membuat blog dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara membuat sebuah blog yang menarik dan mendatangkan pengunjung.

Bagi anda yang gemar menulis dan ingin menuangkan ide-idenya di sebuah blog, Anda bisa menggunakan layanan untuk membuat blog secara gratis dan tentunya mudah digunakan. Namun banyak juga diantara para blogger pemula yang belum tahu bagaimana cara membuat sebuah blog.

Tutorial Blogger
Tutorial Blogger Pemula

Bagi para pemula yang merasa membuat sebuah blog itu sulit dan ribet, tidak perlu khawatir, karena di artikel ini akan diberikan sebuah tutorial blogger lengkap yang bisa digunakan untuk pemula. Semoga dengan adanya tutorial ini, para pemula yang ingin nge-blog bisa dengan mudah mendapatkan kemudahan.

Sebelum menginjak pada tutorial blogger untuk membuat sebuah blog, sebaiknya perlu diketahui dahulu bagi para pemula mengapa harus memilih blogger.com sebagai media untuk nge-blog.

Sudah banyak diketahui bahwa layanan blogger merupakan media yang paling banyak digunakan untuk blogging terutama para blogger di Indonesia. Alasan mereka menggunakan blogger.com yakni pertama layanan ini gratis tentu menjadi pilihan utama bagi para blogger untuk blogging. Kedua, bagi pemula sangat mudah untuk digunakan. Selanjutnya adalah, layanan ini memiliki fitur-fitur yang lengkap. Dan yang lebih menyenangkan lagi, di sini anda juga bisa menghasilkan uang. Layanan ini sangat terpercaya karena langsung dikelola oleh Google.

Setelah anda mengetahui mengapa memilih blogger.com untuk blogging, maka kini tiba saatnya untuk mengikuti tutorial blogger lengkap mengenai cara membuat blog di blogger.com. Membuat blog di situs blogger.com sangat mudah tentunya. Anda hanya perlu memiliki akun Google dan melakukan pendaftaran di www.blogger.com secara gratis.

Berikut adalah cara-caranya.
1. Anda masuk ke https://blogger.com
2. Kemudian anda login melalui akun Google anda. Bila belum ada, anda bisa membuatnya terlebih dahulu.




 
Akun Google
Akun Google


3. Bila anda juga belum memiliki profil di Google+, anda bisa klik buat profil Google+. Bila anda sudah memilikinya anda bisa melewati untuk menuju ke langkah selanjutnya.
4. Setelah itu anda bisa melanjutkan ke Blogger.
5. Jika anda telah melanjutkan ke Blogger, maka anda bisa klik Blog baru. Di menu tersebut anda bisa membuat blog baru.



 
Buat Blog Baru
Buat Blog Baru


6. Anda isikan detail dari blog yang anda buat dan kemudian klik Buat blog.


Judul Blog
Judul Blog

7. Setelah blog anda sudah jadi, maka anda bisa melihat preview dari blog yang anda buat dengan mengklik lihat blog.
Langkah selanjutnya, setelah anda memiliki sebuah blog baru adalah dengan mengisi dari blog yang telah anda buat. Anda bisa mengisikan blog anda dengan konten-konten yang anda suka. Anda bisa memposting artikel-artikel buatan anda sendiri.

Entry Blog
Entry Blog

Untuk postingnya pun juga sangat mudah. Bila anda telah terbiasa dalam menulis email, tentu anda pun juga mudah untuk melakukan posting di blog baru yang anda buat tersebut.

Posting Artikel
Posting Artikel

Demikian Tutorial Lengkap Blogger untuk Pemula ini, semoga sedikit membantu para blogger baru dalam mempelajari cara membuat blog dengan mudah di Blogger.com.


Tutorial Blogger Lengkap untuk Pemula

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: