Kuis Berhadiah 10 Sepeda di Facebook Jokowi

Halo teman Saung Maman..
Kali ini saya mau berbagi info tentang Presiden Joko Widodo yang menggelar kuis. Sebanyak 10 sepeda akan jadi hadiahnya.
Kuis ini digelar Presiden di akun Facebook resmi, @Presiden Joko Widodo.


Kuis Berhadiah 10 Sepeda di Facebook Jokowi
Sumber gambar: facebook.com/jokowi


                                                                
Pertanyaan kuis yang diunggah pertama kali pada 19 Marer 2017 lalu, Presiden menulis, "Kali ini, pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo, siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!"

Pertanyaannya "seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?"

Partisipasi kuis tersebut dibuka bagi seluruh fans Facebook page @Presiden Joko Widodo. Jawaban bisa dikirimkan dengan mengirim komentar di unggahan itu dengan disertai hashtag #SepedaJokowi. Penerimaan jawaban akan dibuka hingga Jumat 24 Maret 2017.

Adapun persyaratannya adalah satu akun hanya diperbolehkan mengirim satu jawaban. Jika ada akun yang menjawab lebih dari satu jawaban, panitia akan meyeleksi jawaban terbaik.
10 akun dengan jawaban terbaik akan mendapat 10 sepeda dari Presdien Jokowi.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmuddin menjelaskan, kuis #SepedaJokowi itu merupakan ide Presiden sendiri.

Presiden menerima informasi bahwa banyak juga masyarakat luas yang menginginkan hadiah sepeda dari dirinya.

Seperti kita ketahui, selama ini Presiden hanya bagi-bagi sepeda saat menghadiri acara-acara tertentu saja.

Pertanyaan kuis itu sendiri bukan tanpa maksud. Presiden juga ingin mendengarkan langsung pendapat atau aspirasi dari netizen mengenai Indonesia yang maju itu seperti apa.

Oleh sebab itu, Presiden memilih pertanyaan yang jawabannya bersifat uraian. Bukan dengan jenis pertanyaan yang jawabannya bersifat benar atau salah.

Pertanyaan itu juga berfungsi agar tidak ada netizen yang hanya dengan 'copy-paste' jawaban, jadi di butuhkan kreatifitas di sini.

Apalagi kalau pertanyaannya, sebutkan lima nama ikan, jawabannya nanti malah bikin lucu seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Hingga Rabu pukul 17.00WIB, unggahan kuis #SepedaJokowi itu sudah dikomentari sebanyak lebih dari 114.000 kali. Adapun, unggahan itu juga sudah dibagikan sebanyak 14.248 kali.

Nah, buat teman yang mau ikut berpartisipasi silahkan klik halaman facebook Jokowi melalui tautan ini

                                                                                                                                                                                             Sumber: Kompas
Kuis Berhadiah 10 Sepeda di Facebook Jokowi

You Might Also Like: