Keterbatasan Bukan Halangan

Keterbatasan Bukan Halangan.
Banyak yang mengeluh tidak bisa berbuat sesuatu karena merasa memiliki keterbatasan, padahal keterbatasan bukan halangan. Buktinya banyak kisah-kisah inspiratif yang bisa kita jadikan teladan dalam menjalani hidup yang memang tidak mudah.

Anda tentu mengenal sosok Habibie Afsyah, seorang suhu internet marketing dengan keterbatasan yang dimilikinya ia mampu menjadi panutan bagi banyak orang. Ini salah satu contoh bahwa keterbatasan bukanlah merupakan suatu penghalang bagi seseorang untuk bisa menghasilkan karya terbaik. Bila kita cermati, keterbatasan adalah suatu keadaan yang sifatnya tantangan, karena dengan memiliki keterbatasan seseorang dituntut untuk mampu melakukan sesuatu yang sebelumnya dianggap tidak bisa di lakukan. Ada banyak cara sebenarnya yang bisa membuat seseorang keluar dari zona ketidakberdayaan dan berubah arah menjadi sosok 'pendobrak' yang mampu 'mewarnai dunia' asalkan memiliki komitmen untuk merubah keadaannya mulai dari dalam diri sendiri.


Cobalah untuk merenung, mencari tahu apa saja titik-titik kelemahan yang menjadi penghalang seseorang untuk maju, kemudian cari solusi untuk mengatasinya. Sebagai referensi, berikut ini beberapa tips yang bisa kita jadikan acuan untuk memotivasi diri dalam mengatasi keterbatasan:
  • Kenali kelemahan diri dan lakukan instropeksi.
Untuk mengetahui dimana letak kelemahan Anda, telusuri semua kelemahan yang bisa dilihat dan dirasakan. Berusahalah untuk menemukannya dan lakukan perbaikan secara bertahap.
  • Buat catatan.
Setelah mengetahui titik kelemahan diri, lakukan catatan-catatan yang akan membantu Anda mengingat hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki. Simpan dan ingatlah unuk sesegera mungkin menemukan solusinya.

Keterbatasan
  • Terbuka terhadap kritikan.
Jangan menutup diri terhadap kritikan tapi sebaliknya bersikaplah terbuka. Kritik yang sifatnya membangun akan sangat berarti bila kita mampu menyikapinya dengan baik. Jangan anggap kritikan sebagai sesuatu yang menjatuhkan, tapi jadikan cambuk untuk menjadikan kita lebih baik di masa mendatang.
  • Motivasi diri Anda.
Lakukan motivasi terhadap diri sendiri secara terus-menerus dan berkesinambungan. Tidak ada yang mampu menghibur dan meyakinkan diri kita akan segala kelebihan dan kehebatan kita selain diri kita sendiri, maka dari itu motivasi terhadap diri sendiri mutlak dilakukan setiap hari.
Kiranya hanya itu saja catatan kecil tentang Keterbatasan Bukan Halangan ini, semoga mampu menjadikan kita pribadi yang lebih baik.
Keterbatasan Bukan Halangan

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: