Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Bentuk Tombol Responsif

Saungmaman.com - Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Bentuk Tombol Responsif

Iklan Tautan adalah jenis iklan adsense yang bentuknya menyerupai tombol yang cukup responsif. Banyak publisher adsense yang mulai menggunakan iklan jenis ini karena selain bentuknya yang menarik juga berpotensi mendatangkan klik pada blog secara signifikan.

Namun sebagian blogger masih ada yang belum tahu bagaimana cara membuatnya. Untuk itulah maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara membuat iklan adsense bentuk tombol responsif ini, berdasarkan pengalaman admin dalam mengoptimalkan pemasangan iklan adsense agar lebih meningkat potensi kliknya.

Untuk membuat iklan tautan bentuk tombol ini caranya sangat mudah, hanya dengan melakukan beberapa setingan di akun adsense milik sobat, maka dalam waktu singkat iklan tautan akan segera tayang dan lebih mempercantik tampilan blog.

Iklan Tautan

Nah, baiklah mari kita mulai bagaimana Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Bentuk Tombol Responsif untuk meningkatkan jumlah penghasilan pada akun adsense kita:

Untuk membuat iklan tautan ini pertama-tama kita harus tahu dulu ukurannya. Ada banyak ukuran yang bisa kita gunakan diantaranya:
  • Ukuran otomatis (Tautan Responsif)
  • 728 x 15 (Horizontal Besar)
  • 468 x 15 (Horizontal Sedang)
  • 200 x 90 (Vertikal Ekstra Besar)
  • 180 x 90 (Vertikal Besar)
  • 160 x 90 (Vertikal Sedang)
  • 120 x 90 (Vertikal Kecil)
Selanjutnya mari kita berlanjut ke cara membuat iklan tautan, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Langkah pertama masuk ke akun Google Adsense masing-masing.
2. Pilih menu My ads, pilih Ad unit kemudian klik + New ad unit


3. Pada halaman Ad unit, pilih Text and Display Ads.


4. Selanjutnya di kolom ukuran iklan, pilih iklan tautan kemudian pilih ukuran sesuai keinginan. Saya rekomendasikan memilih iklan Tautan responsif karena bisa menyesuaikan dengan lebar halaman.


5. Beri Nama pada iklan, silahkan atur Gaya iklan teks dan Saluran khusus bila memang dibutuhkan.
6. Bila sudah selesai klik Simpan dan Dapatkan kode


7. Langkah terakhir adalah masuk ke akun Blogger sobat dan tempel kode pada tempat yang diinginkan. Bila ingin menyimpannya di template HTML, sebaiknya kode di parse terlebih dahulu. Silahkan klik disini untuk memparse kode.


Nah, demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Bentuk Tombol Responsif kali ini, semoga tutorial ini bermanfaat.
Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Bentuk Tombol Responsif

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: