Jumlah Pageview Blog Meningkat Drastis, Wajarkah?

Saungmaman.com - Jumlah Pageview Blog Meningkat Drastis, Wajarkah?

Kemarin pagi-pagi sekali, lagi-lagi saya sempat dibuat kaget oleh penampakan di dashboard blog yang memperlihatkan jumlah pageview (PV) blog ini yang meningkat secara drastis hingga mendekati angka 2000 pada siang hari dan ketika saya cek kembali pada malam hari hampir mencapai angka 3000.

Padahal biasanya pageview blog ini rata-rata dalam sehari hanya berkisar antara 1000 s/d 1500. Pendapatan adsense-pun meningkat tajam pada hari ini.


Kejadian seperti ini pernah saya alami kira-kira setahun yang lalu dan tidak ada tindakan khusus yang saya lakukan alias membiarkan saja apa adanya.
Baca: Mendadak 2000 Visitor
Menurut informasi yang saya baca di blog sahabat, kejadian seperti ini biasa terjadi ketika kita mengganti template blog. Peningkatan jumlah PV yang meningkat drastis hanya bersifat sementara, setelah itu akan kembali normal seperti biasanya.

Adapun penyebab meningkatnya jumlah pageview secara drastis belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Yang harus kita waspadai adalah efek selanjutnya yaitu penurunan jumlah PV secara drastis yang tentu saja tidak kita harapkan.

Yang harus kita lakukan adalah terus mengupdate postingan seperti biasa, semoga meningkatnya jumlah pageview yang dirasa tidak sewajarnya tersebut tidak berdampak buruk terhadap perkembangan blog kita kedepannya.

Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan berkenaan dengan kejadian ini, untuk sementara saya putuskan untuk mengurangi aktivitas berbagi di media sosial, supaya tidak dianggap spam oleh Google.

Hingga saat ini saya masih belum menemukan jawaban apa penyebab meningkatnya PV blog secara drastis ini. Harapan saya, semoga kejadian ini merupakan hal yang positif dalam dunia blogging, karena saya tidak merasa melakukan sesuatu hal yang melanggar.


Bila teman-teman ada yang mengalami kejadian serupa dengan yang saya alami, mari berbagi cerita disini. Semoga pengalaman yang kita bagikan bisa bermanfaat buat yang membutuhkan.
Advertisement
Jumlah Pageview Blog Meningkat Drastis, Wajarkah?

You Might Also Like:

Buka Komentar