Jangan Bermain-main dengan Perasaan

Saungmaman.com - Jangan Bermain-main dengan Perasaan

Kamu tidak bisa seenaknya mainin perasan seseorang, sekalipun kamu memiliki kesempatan untuk melakukannya. Jangan pernah kamu lakukan hal itu. Sekali kamu bermain-main dengan perasaan, kamu akan merasa kecanduan, kamu akan terus mengulangi dan melakukanya lagi hingga kamu benar-benar marasakan bagaimana sakitnya dipermainkan.

Itulah mengapa perasaan tidak boleh dipermainkan sama sekali, jika kamu memberanikan diri mempermainkannya, maka kamu harus tau bahwa ketika perasaan kamu dipermainkan, maka akan membuatmu sakit lebih dari apa yang kamu lakukan terhadap orang lain.


Jangan menunggu hingga dia murka lalu membuatmu terluka parah jika tidak ingin riwayatmu tamat oleh kelakuanmu sendiri.

Lain Kali Kalau Gak Sayang, Bilang Aja ya?

Yang terlalu bodoh itu aku? Atau malah kamu yang memang gemar mengobral kata sayang dengan murahnya? Setiap menjumpai orang yang mengenalimu, kenapa hanya keburukanmu yang aku dengar. Meski awalnya aku tidak mempercayai itu semua, tapi lama kelamaan topengmu kamu buka sendiri.

Sebenarnya apa motifmu, mengapa mendekati semua orang dengan mengatakan sayang padanya, mengapa kamu hanya menyakiti dan mempermainkannya. Padahal dulu aku sangat menyayangimu, tak bisakah kamu mengatakan yang sebenarnya, jika kamu tidak sayang ya, bilang aja gak sayang..

Jangan malah sebaliknya seperti ini, dengan mudah bilang sayang kesemua orang yang kamu dekati. Situ waras apa emang gak punya hati.

Jangan Menumbuhkan Harapan, Jangan Bikin Aku Bermimpi Ketinggian

Buat apa kamu menjadi orang yang hanya menumbuhkan harapan, buat apa kamu hanya selalu memberi harapan palsu terhadap seseorang yang bahkan sangat menyayangimu.

Kenapa kerjaanmu cuma memberi harapan palsu dan kenapa kamu hanya membuat seseorang bermimpi ketinggian, lalu kamu jatuhkan begitu saja. Mau sampai kapan kamu melakukan hal gila seperti itu, berhentilah jangan menunggu karma memukulmu balik, bisa-bisa kamu akan menjadi stres tak tertolong nantinya.


Aku sih cuma mau lihat kamu tertimpa tangga yang kamu bangun sendiri nantinya. Mau bilang aku jahat, ya siapa suruh jahatin aku duluan. Yang terpenting bukan aku yang menyakitimu.

Kalau Main Jangan Kejauhan Nanti Takut Lupa Jalan Pulang, Jadinya Malah Kesasar Gak Sampai-Sampai 

Gak usah terlalu asyik bermain hingga kamu kejauhan, karena ketika kamu asyik bermain, yang ada malah kamu tidak akan menyadarinya kamu sudah dimana. Bisa-bisa ketika kamu sadar, malah gak tau kamu sedang berada dimana.

Yang ditakutkan kamu lupa jalan pulang, jadinya malah kesasar gak sampai-sampai dan pusing sendirian gak tau caranya pulang.

Sama dengan perasaan, kalau kamu terlalu asyik mempermainkan perasaan orang lain, kamu gak akan pernah mikir jika tiba-tiba perasaan itu menyerangmu balik, kamu yang bakal pusing sendiri gimana caranya bisa lepas dari jeratannya.

Jangan Pernah Main-Main Dengan Perasaan, Karena Kalau Udah Sayang Banget Susah Buat Ditinggalin 

Siapa suruh kamu bilang sayang sama dia, yang ada kalau udah sayang banget susah buat kamu tinggalin. Makanya gak usah bermain-main sama perasaan seseorang, jangan hanya tau bagaimana cara mengucapkan sayang tapi tidak tau bagaimana caranya untuk bertanggung jawab atas perkataanmu sendiri.
Baca juga: 3 Cara Jitu Mengobati Luka Hati
Jangan hanya tau mengatakannya saja, lalu kamu bisa pergi seenaknya tanpa memikirkan perasaannya. Jika tidak menyayanginya dengan sungguh-sungguh gak usah bikin anak orang sayang banget terhadapmu.

Makanya Gak Usah Macem-Macem Sama Perasan, Dia Itu Udah Kayak Api Siapa Yang Berani Main-Main Bakal Kena Bakar Sendiri 

Kalau kamu gak takut sama panas, ya silahkan kamu bermain api sesukamu, tapi ingatlah, api itu sangat berbahaya bisa-bisa tanpa kamu sadari hanya akan melukaimu dan akan memberikan luka bekas bakar yang sangat lama.

Sama halnya dengan perasaan, jika kamu berani macem-macem, maka lambat laun kamu sendiri yang akan menanggung akibatnya.
Advertisement
Jangan Bermain-main dengan Perasaan

You Might Also Like: