Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Pribadi

Saungmaman.com - Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Pribadi

Percayakah sobat, jika blog pribadi bisa mendatangkan penghasilan yang besar bagi pemiliknya? Di era serba digital seperti sekarang ini, mendapatkan penghasilan tidak harus dengan bekerja keluar rumah, karena bisa juga didapatkan hanya dari dalam rumah, yakni dengan cara memonetisasi blog.

Apa itu blog? Blog sendiri merupakan singkatan dari weblog yang merupakan bentuk aplikasi internet yang berisi postingan tulisan/artikel yang bisa diakses dengan internet. Nah, perlu diketahui disini jika penulis blog atau yang biasa disebut Blogger bisa berkesempatan mendapatkan penghasilan yang besar setiap bulannya. Sayangnya, tak semua blogger tahu bagaimana cara mengoptimalkan blognya agar bisa mendatangkan penghasilan jutaan secara rutin setiap bulannya. Alasan itulah yang membuat sebagian blogger merasa ogah-ogahan mengupdate tulisan atau bahkan membiarkan blognya terbengkalai.


Sayang banget khan, padahal kalau mereka tahu caranya, pastilah mereka akan lebih semangat lagi merawat dan mengelola blognya dengan cara yang lebih prefesional.
Baca juga: Berapa Lama Sebuah Blog Bisa Menghasilkan Uang?
Nah, sebagai suntikan semangat, disini saya akan membagikan beberapa cara yang bisa dilakukan blogger untuk mendatangkan penghasilan dari blog yang dimilikinya, antara lain :

•    Daftar Google Adsense
Google adsense merupakan layanan program jasa periklanan yang dikelola langsung oleh Google.  Jadi, sobat bisa mendaftarkan blog (dengan syarat ketentuan yang berlaku) untuk kemudian setelah disetujui oleh pihak google, maka iklan akan tampil di blog sobat dan bersiaplah mendapatkan penghasilan dari hasil klik iklan. Google akan membayarkan penghasilan minimum $100  dan siap ditransfer langsung ke rekening sobat.

•    Daftarin juga blogmu ke MGID
Tak hanya google adsense, karena ada perusahaan periklanan lain yang bisa menjadi ladang penghasilan, yakni MGID. Beda dengan google adsense yang berbasis CPC atau penghasilan dihitung sebesar klik iklan, maka MGID justru menggunakan sistem CPM atau penghasilan dihitung berdasarkan jumlah view/pengunjung. Jadi, semakin banyak view, maka akan semakin tinggi penghasilan sobat. Yang menyenangkan lagi, iklan MGID ini bisa dipasang bersamaan dengan iklan google adsense, cukup menarik bukan?

•    Boleh mencoba daftar Adnow
Selain yang disebutkan diatas, ternyata ada lagi Adnow yang menjadi alternatif lain untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Perusahaan periklanan yang berbasis di London, united kingdom ini menampilkan iklan jenis local advertisements. Untuk Adnow, sistem yang digunakan beragam, ada CPC dan CPM, tergantung negosiasi.  Perusahaan ini akan membayarkan penghasilannya minimum $20, jadi sangat lumayan untuk sampingan Google adsense. Pembayaran dari Adnow dapat dilakukan melalui Paypal ataupun transfer bank.

•    Review Produk/Jasa
Peluang penghasilan lain yang bisa didapatkan dari blog adalah review produk atau jasa.  Apa itu? Review produk merupakan bisnis dimana pemilik produk tertentu meminta kepada para blogger untuk mereview produk untuk diposting di blognya dengan harapan agar produknya bisa booming dan dikenal masyarakat luas. Hasil dari task review beragam, tergantung daya tawar blog sobat dengan brand besar yang memberikan tawaran kerjasama.
Baca: Bisakah Menjadi Kaya dengan Menjadi Seorang Blogger?
•    Jasa iklan pribadi
Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan memanfaatkan blog untuk jasa iklan pribadi. Jadi, sobaat bisa menawarkan area iklan dengan harga tertentu kepada perusahaan tertentu yang membutuhkan.

•    Menjual produk sendiri/jasa
Blog juga bisa membantu dalam menjual produk/jasa. Cobalah survey, apa yang menjadi minat para pengunjung, lalu cobalah untuk mencoba bisnis apa yang sesuai dan memiliki prospek cerah untuk itu.

Selain yang disebutkan diatas, pastilah masih ada banyak cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari blog pribadi. Sobat bisa menelusurinya lebih lanjut di internet. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi sobat untuk lebih semangat lagi dalam merawat blog pribadi.
Advertisement
Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Pribadi

You Might Also Like:

Buka Komentar