Menulis - Jalan Terbaik Menyalurkan Ide dan Gagasan

Saungmaman.com - Menulis - Jalan Terbaik Menyalurkan Ide dan Gagasan

Meskipun menulis dijadikan sebagian orang sebagai pekerjaan sampingan tak jarang dari menulis menghasilkan pundi-pundi uang. Sudah banyak kisah para blogger sukses yang kini berhasil menjadikan blog sebagai lahan mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan menjadi seorang full time blogger.

Walau di awalnya tidak bisa diharapkan sebagai sumber pemasukan baru, menjadi blogger bisa membantu Anda menyalurkan ide, atau mungkin uneg-uneg lewat tulisan.

Meskipun menulis dijadikan sebagian orang sebagai pekerjaan sampingan tak jarang dari menulis bisa menghasilkan limpahan rupiah.

baca juga: 
Ragam Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Image: Pixabay
Menulis adalah pekerjaan kreatif yang bukan cuma sekedar merangkai kata, namun ia juga butuh konsentrasi, ketekunan, keuletan, memakan banyak waktu, menguras pikiran bahkan bisa membuat sesrorang 'jatuh sakit' bila tidak bisa menyelesaikan tugasnya dalam merampungkan sebuah tulisan.

Acap kali terkendala oleh pekerjaan utama dalam mengupdate blog, sudah saatnya seirang penulis memiliki cara ampuh untuk mengatasinta.

Apa saja hal-hal penting yang harus dimiliki oleh seorang penulis?

1. Menyemangati diri bahwa menulis adalah panggilan jiwa, jangan anggap hobi menulis hal yang remeh, justru ini adalah anugerah yang harus kita syukuri.
2. Membuat draft dalam memo/buku diary ketika ada ide sekecil apapun.
3. Membiarkan ide terus mengalir tanpa membatasinya, picu rasa haus untuk menemukan hal-hal baru.
4. Menulis beberapa postingan sekaligus di saat punya banyak waktu luang.
5. Tetap tekun menulis walau sesibuk apapun.

Dengan konsisten menerapkan kelima langkah di atas, maka diharapkan akan mampu membuat kita fokus dalam menjadikan hobi menulis sebagai pekerjaan kedua.
Advertisement
Menulis - Jalan Terbaik Menyalurkan Ide dan Gagasan

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...