Pembaruan Terbaru WhatsApp: 3 Fitur Baru untuk Demonstrasi Termasuk 'Swipe to Reply' dan 'Dark Mode'

Saung Maman - WhatsApp, yang menonjol di antara platform pesan instan yang paling banyak digunakan dengan lebih dari 200 juta pengguna telah secara resmi mengungkapkan fitur baru pada tahun 2018, yang membuat platform semakin menarik untuk digunakan.

Aplikasi ini telah mengungkapkan lebih banyak fitur ramah pengguna termasuk Swipe to Reply, mode Gelap, penerusan pesan, dan banyak lagi. Berikut adalah tiga fitur baru dalam pembaruan terbaru WhatsApp yang telah diakses oleh pengguna beta - akan segera diluncurkan untuk pengguna biasa.

WhatsApp source: Pixabay

WhatsApp sedang mengerjakan fitur 'Swipe to Reply' yang akan memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dengan cepat menggunakan gerakan menggesek pada layar dari jari mereka. Meskipun fitur ini dapat diakses oleh pengguna iOS, saat ini semuanya siap untuk memperkenalkannya di smartphone Android. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi menekan dan menahan kotak pesan untuk mendapatkan tombol Balas. Satu hanya perlu menggeser ke kanan pesan yang harus mereka jawab, dan aplikasi akan memberi Anda opsi untuk membalas. Fitur ini tidak dapat diakses seperti yang sekarang tetapi sedang ditingkatkan terus menerus sebelum rilis finalnya.
Baca juga: Mengintip Kebijakan Baru WhatsApp
WhatsApp juga bekerja pada fitur Dark Mode untuk Android dan iOS, yang akan membantu mengurangi ketegangan pada mata pengguna saat menggunakan aplikasi dalam cahaya redup, atau pada malam hari, dan juga akan membantu memantau baterai. Namun, tidak ada kata resmi dari perusahaan ketika fitur ini akan menjadi bagian dari pembaruan terbaru WhatsApp, tetapi kami mengantisipasi bahwa fitur ini akan segera dihapus.

Platform berlanjut termasuk fitur baru untuk grup. WhatsApp akhir-akhir ini termasuk fitur yang memberikan lebih banyak kekuatan kepada administrator untuk mengelola individu dari grup. Dengan fitur ini, administrator mendapatkan hak istimewa untuk memilih siapa yang dapat mengirim pesan ke grup.
Baca: Admin Grup WhatsApp Kini Makin Berkuasa Atas Anggotanya
Namun, ini tidak berarti bahwa mereka tidak akan memiliki kapasitas untuk membaca pesan yang dipertukarkan dalam grup. Untuk menggunakan fitur ini, menuju ke pengaturan grup dan kemudian ke opsi 'kirim pesan'. Dengan pembaruan terbaru WhatsApp ini, administrator grup mendapatkan dua pilihan - 'semua peserta' atau 'hanya admin' dapat berpartisipasi dalam grup. Fitur ini telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Sebulan yang lalu, Google juga mengatakan bahwa pengguna WhatsApp akan memiliki kapasitas untuk mencadangkan informasi mereka dari obrolan ke Google Drive tanpa mengkhawatirkan hal tentang batas penyimpanan drive. Pembaruan ini akan diluncurkan mulai 12 November 2018 mendatang.
Advertisement
Pembaruan Terbaru WhatsApp: 3 Fitur Baru untuk Demonstrasi Termasuk 'Swipe to Reply' dan 'Dark Mode'

You Might Also Like:

Buka Komentar