Sebelum Lahiran, Siapkan Kebutuhan Buat Si Kecil Berikut Ini

Saung Maman - Sebelum Lahiran, Siapkan Kebutuhan Buat Si Kecil Berikut Ini

Bagi ibu hamil siapkan sejak dini kebutuhan – kebutuhan yang diperlukan untuk buah hati anda nantinya. Beragam kebutuhan bayi baru lahir memang dengan mudah didapatkan di pasaran, anda bisa mengunjungi mall – mall atau pasar yang menjual perlengkapan khusu bayi.

Bagi ibu baru tentu akan mengalami kesulitan tersendiri untuk mempersiapkan awal kelahiran anak, ada baiknya anda membuat daftar kebutuhan bayi yang baru lahir dahulu agar tak ada satupun yang terlewati.

Lantas apa saja yang perlu disiapkan untuk menyambut kelahiran si kecil di dunia? Di bawah ini adalah daftar belanja kebutuhan bayi yang baru lahir tersebut:


Baby
Kebutuhan buat si kecil/Image:Pixabay

Kebutuhan Bayi Baru Lahir

1. Kebutuhan yang pertama adalah pakaian

Tips nya untuk orang tua adalah membeli pakaian yang mudah untuk dipakai dan juga dilepaskan. Itu akan membuat nyaman si kecil dan juga anda dalam mengenakan kepadanya. Selain itu juga pakaian yang bisa memudahkan anak untuk bernapas wajib untuk di beli, ini penting karena lingkungan diluar sana begitu panas dan juga lembab sehingga kurang begitu baik bagi bayi yang baru lahir.

Alasan lainnya adalah karena si bayi ini akan sering pup dan pipis, tentunya dengan pakaian yang ia kenakan seharusnya dapat dengan mudah membersihkan kotorannya.

2. Ada beberapa jenis pakaian yang dibutuhkan

Beberapa kaos atau baju terusan sebaikanya lebih dari 2 buah, selimut tidur, beberapa pasang kaos kaki, baju tidur, satu atau dua baju untuk berpergian atau keluar, satu buah topi, satu buah sweater, dua buah perlengkapan tidur, Keranjang atau boks tempat tidur untuk bayi, matras bayi, beberapa seprai dengan ukuran yang pas.
Baca juga: Sahabat Masa Kecil Sebuah Kenangan Tak Terlupakan
3. Perlengkapan – perlengkapan untuk menyusui

Seperti beberapa bra khusus untuk ibu menyusui, bantal menyusui, pompa ASI, satu kotak breastpad, krim khusus untuk puting agar tidak lecet, baju longgar.

4. Perlengkapan – perlengkapan untuk mengganti pakaian bayi

Popok, losion bayi, tissue basah bayi, salep/krim untuk pantat bayi anda, mainan sebagai pengalih perhatiannya, alas untuk mengganti popoknya, tempat sampah untuk popok yang kotor

Ketika anda sedang berpergian ada beberapa hal yang wajib orang tuab bawa seperti beberapa popok, satu buah celemek untuk makan bayi, mainan, beberapa tissue ukuran travel-size, tissue basah khusus bayi, beberapa krim bayi, pakaian ganti, beberapa kantong plastik untuk popok yang kotor, botol minum dan cemilan.

Ada juga perlengkapan atau kebutuhan lainnya selain diatas yang wajib di miliki ibu hamil seperti:

5. Gendongan bayi

Gendongan bayi sangat efektif digunakan di bulan – bulan pertama sejak bayi dilahirkan. Ketika anda ingin beristirahat sejenak dari pegangan kepada si kecil anda tidak perlu melepaskannya dari pelukan anda, dengan menggunakan gendongan anda tidak perlu cemas lagi. Sebaiknya anda membeli gendongan dengan bahan yang lembut dan nyaman untuk si kecil, dan belilah lebih dari satu buah gendongan.

6. Buku dan juga mainan untuk sang bayi

Buku apa? Buku yang dimaksud adalah buku bantal atau cloth book yaitu buku bergambar lucu dengan menggunakan ilustrasi gambar kegiatan yang menyenangkan. Dengan begitu juga bunda dapat mengembangkan daya visual pada anak anda sejak dini.

Selain itu untuk mainan bisa juga menggunaan mainan open-ended toys. Jenis mainan ini nyatanya mampu memberikan keluasaan kepada si kecil untuk bereksplorasi dan menciptakan bentuk yang menarik.
Advertisement
Sebelum Lahiran, Siapkan Kebutuhan Buat Si Kecil Berikut Ini

You Might Also Like:

Buka Komentar