Cara Mencari Penghasilan di Internet Melalui Sistem Afiliasi

Saung Maman - Cara Mencari Penghasilan di Internet Melalui Sistem Afiliasi

Di era global yang serba modern dan selalu terhubung ke internet seperti sekarang ini, banyak cara untuk mencari penghasilan. Siapapun Anda asal punya kemauan dan mau mempelajarinya pasti bisa menjadi pebisnis yang sukses dengan memanfaatkan internet sebagai media tempat mendulang rupiah.

Salah satu cara mencari penghasilan lewat internet adalah dengan menjalani bisnis melalui sistem afiliasi. Apa itu bisnis afiliasi?


Menurut Wikipedia, Afiliasi adalah  salah satu cara mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama.

Keuntungan Afiliasi

1. Tanpa Modal yang Besar

Untuk memulai bisnis afiliasi, tidak butuh modal besar, karena untuk ikut dalam program ini sebagian besar tidak mewajibkan untuk membeli produk terlebih dahulu. Kalau pun ada, biasanya hanyalah untuk membeli domain dan hosting serta biaya koneksi internet. Walaupun bisa menggunakan domain dan hosting gratisan, domain dan hosting berbayar lebih memberikan banyak  keuntungan dibanding yang gratisan.

2. Resiko Kerugian Relatif Kecil

Manfaat yang kedua adalah minimnya risiko. Jika produk yang di iklankan tidak menghasilkan uang, maka dapat menjalankan bisnis yang lainnya. Tidak ada kontrak yang mengikat untuk produk yang tidak laku di jual. Dan karena modal yang dikeluarkan cukup kecil, maka resiko kerugian bisa dibilang tidak ada.

3. Mudah Dijalankan

Afiliasi adalah cara yang sangat mudah dijalankan. Pemasaran Afiliasi dapat dilakukan hanya dengan membuat sebuah iklan atau link ke website merchant. Calon konsumen nantinya diharapkan untuk meng-klik tautan dan dilanjutkan dengan melakukan pembelian. Setiap ada transaksi melalui tautan tersebut, maka si afiliater akan mendapatkan komisi.

4. Peluang Penghasilan Cukup Besar

Peluang penghasilan yang besar berpotensi di raih di bisnis ini, dikarenakan beragamnya produk yang bisa dipasarkan. Nilai komisi pemasarannya bisa mencapai 70% dari keuntungan merchant. Bisnis afiliasi benar-benar merupakan kesempatan emas bagi orang-orang yang mau bekerja keras.

5. Tidak butuh skill menjual

Afiliasi tidak memerlukan skill/pengalaman dalam penjualan. Biasanya merchant penyedia bisnis afiliasi sudah menyediakan materi pemasaran yang sangat baik. Tanggung jawab pelaku bisnis ini adalah untuk mencari prospek sebanyak-banyaknya. Kita sebagai pelaku bisnis tidak perlu repot-repot mengurusi soal stok, proses pemesanan ataupun pengiriman produk. Semua itu merupakan tugas dari merchant.
Baca juga: Ragam Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Cara Menjadi Pebisnis Afiliasi

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba bisnis afiliasi, ada baiknya mempelajari terlebih dahulu beberapa hal penting berikut ini, sebelum terjun langsung ke bisnis ini:
  1. Pastikan bahwa merchant yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik. Jangan salah memilih partner bisnis agar tidak kecewa di belakang hari. 
  2. Lakukan teknik pemasaran secara bijak, jangan lakukan spam dalam mempromosikan link afiliasi, karena hal ini akan merugikan diri sendiri. 
  3. Ajak teman untuk bergabung menjadi referral, karena biasanya dengan memiliki banyak referral maka keuntungan yang didapat akan berlipat ganda. 
  4. Bangun citra yang baik bagi para kustomer agar mereka senang bekerjasama dengan kita. 
Dengan menerapkan prinsip ke-hati-hatian dalam berbisnis, diharapkan usaha Anda dapat berjalan dalam jangka waktu yang panjang. 

Bagaimana Saya Memulai? 


Banner IDwebhost


Ini pertanyaan yang biasanya muncul di benak para pemula yang ingin mencoba bisnis afiliasi. Di internet sebenarnya banyak sekali perusahaan atau merchant yang menawarkan kerja sama dengan sistem afiliasi.

Namun pada kesempatan ini saya ingin merekomendasikan IDwebhost sebagai merchant pilihan bagi Anda yang benar-benar ingin meraih keuntungan di bisnis afiliasi ini. Kenapa? Banyak point-point penting yang bisa diraih dengan bergabung di sini, diantaranya:


  • Daftar gratis tanpa biaya
  • Langsung dapat saldo Rp. 100.000
  • Komisi nett 70% tiap penjualan
  • Pencairan otomatis komisi tiap bulan
Untuk mendaftar cukup mudah dan gratis, hanya butuh waktu 1 menit. Langsung mendapat saldo Rp. 100.000 sesaat setelah pendaftaran. Komisi besar, hingga 70% tiap terjadi penjualan melalui link afiliasi Anda. Pembayaran komisi langsung di transfer ke rekening setiap bulan.

Setiap pelanggan baru yang melakukan pembelian hosting dengan menyertakan kode kuponmu, maka akan mendapatkan potongan harga 10%.

Nah, cukup mudah bukan? Jadi tunggu apalagi, mulailah menjajal bisnis afiliasi dengan cara yang mudah dan menguntungkan.
Advertisement
Cara Mencari Penghasilan di Internet Melalui Sistem Afiliasi

You Might Also Like:

Buka Komentar