Ada yang Spesial di Harbolnas Tahun ini, Cekidot!

Saung Maman - Ada yang Spesial di Harbolnas Tahun ini, Cekidot!

Hai sobat Saung Maman sekalian, tentu kalian sudah tahu dong kalo event Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang diselenggarakan pada tanggal 12 bulan 12 setiap tahun ini akan segera tiba.


Gelaran rutin yang selalu dinantikan oleh para  pecinta online shoping ini diikuti oleh seluruh pedagang yang bergerak dibidang penjualan secara online dengan sangat antusias. 

Begitu juga Blibli.com tak mau ketinggalan ikut memeriahkan acara yang cukup memanjakan para pecinta belanja online ini dengan mengadakan program spesial yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Cukup dengan belanja produk apa saja di Blibli.com, kalian berkesempatan mendapatkan barang-barang kesayangan dengan harga spesial. 

Adapun aturan mainnya adalah sebagai berikut:

1. Setiap berbelanja Minimal 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan ngelakuin beberapa aktifitas yang direkomendasikan sama Blibli.com, pengguna akan mendapatkan 1 token selama periode bulan Oktober sampai dengan Desember.

2. Token tersebut bisa digunakan buat main game capit di aplikasi Blibli.com.

3. Main game capit bisa dapat barang-barang (random) dengan harga SYOK! Dalam waktu selama 24 jam untuk menebus produk yg di dapat dalam permainan.

4. Belum lagi nanti pas tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember yang kabarnya nih bakal ada program SUPER SYOK!

5. Yang penting mulai sekarang kumpulin token sebanyak-banyaknya ya, jangan sampai kehabisan.

Kembali ke pembahasan mengenai Harbolnas, mungkin ada beberapa dari kalian yang belum sepenuhnya tahu apa makna yang terkandung didalamnya.

Nah pada kesempatan ini saya ingin sedikit berbagi info mengenai apa dan bagaimana itu Harbolnas, serta bagaimana cara menyikapi momen spesial tersebut agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Hari Belanja Online Nasional adalah sebuah perhelatan nasional yang bertujuan untuk mendorong dan mengedukasi seluruh lapisan masyarakat mengenai betapa mudahnya berbelanja online. Dimulai pada tahun 2012 oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia yang pada umumnya mereka bergabung di Asosiasi e-Commerce Indonesia atau IdeA yang terdiri dari beberapa toko online ternama di tanah air.
Baca artikel selengkapnya: Hari Belanja Online Nasional
Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat supaya mulai terbiasa berbelanja secara online, tidak takut atau khawatir akan tertipu atau dibohongi karena sekarang mereka memberi jaminan keamanan. Selain itu maksud lain diadakannya kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan perkembangan industry E-commerce Indonesia seperti dinegara maju lainnya yang sudah dari dulu memulainya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tiap kegiatan Harbolnas diselenggarakan, seluruh pelaku bisnis e-commerce berlomba-lomba memasarkan produk mereka dengan berbagai diskon menarik dan harga yang super murah. Hal ini kadang membuat kita hilaf dan seperti hilang kendali.

Mentang-mentang harganya murah lantas kita memborong banyak barang yang sebenarnya belum tentu kita butuhkan. Akibatnya, pengeluaran membengkak, barang menumpuk bahkan ada sebagian yang rusak dan tidak bisa digunakan.

Untuk menghindari hal-hal negatif seperti itu, ada baiknya kita memiliki pengendalian diri yang cukup agar tidak mudah tergiur oleh banyaknya promo barang murah namun tidak terlalu kita butuhkan.

Berikut ini sedikit tips agar kita bisa mengantisipasi momen hari belanja online tahun ini agar bisa menyikapinya dengan bijak.

1. Siapkan dari jauh-jauh hari apa saja yg sekiranya hendak kita beli, jadi pas waktunya kita bisa memastikan bahwa barang yang akan kita beli benar benar-benar kita butuhkan.

2. Jangan mudah tergiur diskon besar, karena biasanya barangnya terbatas. Jadilah pembeli yang bijak dengan hanya belanja barang yang memang dibutuhkan bukan sekedar diinginkan.

3. Perhatikan momen Flash Sale, catat waktunya dan manfaatkan sebaik-baiknya karena kunci sukses berburu barang murah adalah karena ketepatan dalam memantau waktu.

4. Siapkan perangkat internet yang memadai agar saat proses transaksi terjadi dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala berarti.

5. Pantau soal pengiriman, pastikan barang yang kalian pesan dapt dikirim dengan baik, karena biasanya di momen-momen penting seperti bini trafik pengiriman barang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Nah demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga ada manfaatnya buat kita semua.

Advertisement
Ada yang Spesial di Harbolnas Tahun ini, Cekidot!

You Might Also Like:

Buka Komentar