5 Cara Agar Bisa Pinjam Uang 5 Juta Untuk Modal Usaha

Saung Maman - 5 Cara Agar Bisa Pinjam Uang 5 Juta Untuk Modal Usaha

Era digital seperti sekarang ini, dimana hampir semua orang menggunakan smartphone sehingga seseorang yang peka dengan keadaan dan peluang akan memilih sebuah usaha. Tetapi tidak semua orang memiliki tabungan untuk menjalankan sebuah usaha, maka tidak sedikit diantaranya yang memilih untuk mencoba pinjam uang 5 juta dengan tujuan menambah modal usaha atau mulai merintis sebuah usaha. Sebuah usaha dengan latar belakang pemanfaatan peluang dibidang digital menjadi sebuah langkah yang cukup perlu dijadikan pertimbangan.


Untuk mendapatkan dana pinjaman untuk tambahan modal, berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan. Tujuannya tentu saja keinginan untuk pinjam uang 5 juta nantinya bisa berjalan sesuai dengan plan diawal. Berikut ini cara agar bisa pinjam uang untuk modal usaha.

1. Pastikan Riwayat Kredit Bersih

Sebelum anda mengajukan pinjaman, sebaiknya cek kembali riwayat kredit yang anda miliki. Karena riwayat seperti ini biasanya digunakan penyedia pinjaman sebagai salah satu faktor penentu diterimanya sebuah pengajuan pinjaman. Karena penyedia pinjaman akan mempertimbangkan pengajuan pinjaman seseorang yang memiliki riwayat kredit bersih. Kredit yang pernah anda lakukan haruslah bersih dari tanggungan atau minimal setoran/cicilan berjalan lancar tanpa pernah ada tanggungan. Semakin baik reputasi riwayat kredit yang anda miliki, semakin besar kemungkinan pengajuan pinjam uang 5 juta di penyedia pinjaman. Apabila masih ada cicilian atau tunggakan, sebaiknya lunasi terlebih dahulu baru merencanakan untuk mengajukan pinjaman

2. Memilih dan Memilah Penyedia Pinjaman

Setelah anda memastikan mengenai riwayat peminjaman yang bersih dari tanggungan, maka selanjutnya adalah memilih dan memilah penyedia pinjaman. Jangan sampai keliru memilih, hingga akhirnya anda tercekik dengan syarat dan ketentuan yang diberikan. Usahakan selalu bandingkan reputasi penyedia pinjaman terlebih dahulu sebelum memilihnya menjadi penyedia pinjaman anda, karena baiknya reputasinya tentu akan menjadi nilai positif, apalagi misalkan unggul dalam hal bunga cicilan yang tidak terlalu besar dan pasti.
Coba bandingkan beberapa penyedia pinjaman sebagai bahan pertimbangan. Selalu perhatikan mengenai syarat dan ketentuannya, jumlah pinjaman, masa tenor, hingga kurs bunga yang diberikan. Kalkulasikan sehingga sedikit tidaknya akan membuat anda mendapatkan keuntungan meskipun tidak banyak, khususnya tentang kurs bunga.

3. Tentukan Jumlah dan Jangka Waktu Pinjaman

Ketika penyedia pinjaman sudah dipilih, maka selanjutnya adalah dengan menentukan jumlah pinjaman serta lamanya waktu pinjaman. Karena dalam aturan peminjaman dipenyedia pinjaman, ada minimum dan maksimum pinjaman, tergantung dari jenis pinjaman yang dipilih. Jumlah yang ingin dipinjam akan menentukan jangka waktu yang dibutuhkan untuk melunasi cicilan yang ada.
Setelah angka jumlah pinjaman ditentukan, selanjutnya bisa menentukan kira-kira jangka waktu yang akan dipilih untuk melunasi pinjaman. Terlihat sepele, tetapi hal ini penting untuk anda menghitung seberapa besar nilai cicilan perbulannya. Misalnya anda pinjam uang 5 juta, maka bisa dikalkulasikan berapa jumlah yang harus dikembalikan jika memililih waktu selama 6 bulan misalnya.

4. Baca dan Teliti Syarat dan Ketentuan

Sebelum menyiapkan dokumen, sebaiknya menyiapkan diri untuk membaca syarat dan ketentuan yang diberlakukan penyedia pinjaman. Misalkan saja syaratnya harus menggunakan apa dan syaratnya apa saja tentunya hal ini sangat penting. Karena ada beberapa hal yang biasanya tidak terbaca oleh seseorang, ini akhirnya mengakibatkan seseorang itu keliru mengambil keputusan. Banyak yang tidak dibaca dengan teliti sehingga ketika terkena masalah, akhirnya bertanya mengenai kebijakan tersebut. Padahal masalah tersebut adalah kesalahan yang dibuatnya sendiri.

Jika semua step sudah dilakukan, maka langkah terakhir adalah mengajukan pinjam uang 5 juta pada penyedia pinjaman yang sudah dipilih. Berdasarkan pertimbangan – pertimbangan yang didapatkan dari proses survey atau bertanya pada teman, atau bahkan membaca secara teliti syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh penyedia pinjaman tersebut. Secara umum, dokumen yang diperlukan untuk bisa mendapatkan pinjaman 5 juta adalah dengan menyediakan berkas – berkas atau dokumen seperti KTP, KK, NPWP, hingga rekening listrik dan slip gaji.

Semua tahap ini benar – benar harus diperhatikan agar tidak terjadi miskomunikasi antara penyedia pinjaman dengan nasabah yakni anda. Jangan sampai nantinya ketika anda mengajukan pinjam uang 5 juta, anda merasa ditipu hanya karena ada step yang terlewatkan. Jadi sebelum melakukan pinjaman, harap membaca hal ini terlebih dahulu. https://www.cekaja.com/info/cara-cepat-mendapatkan-pinjaman-dana-rp5-juta-buat-modal-usaha/ semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah keuangan mendesak atau menambah modal usaha dengan memberikan refrensi ini.


Advertisement
5 Cara Agar Bisa Pinjam Uang 5 Juta Untuk Modal Usaha

You Might Also Like:

Buka Komentar