Apa Resolusimu di Tahun 2021?

 SaungMaman - Apa Resolusimu di Tahun 2021? 

Tahun 2020 sebentar lagi berakhir dan tahun baru 2021 akan segera tiba. Perjalanan di tahun 2020 menyimpan begitu banyak kenangan, baik kenangan manis ataupun kenangan pahit. Kenangan manis kita simpan untuk kita jadikan motivasi dalam menjalani kehidupan di masa yang akan datang. Sedangkan kenangan pahit sebaiknya kita lupakan dan biarkan hilang di telan zaman. 

Pengalaman adalah Guru yang Terbaik

Dalam menyambut tahun baru, biasanya kita memiliki Resolusi atau rencana kedepan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik. Baik dalam sisi pekerjaan, karier, jodoh, usaha dan lain-lain.

Happy New Year 2021 | Freepik

Dalam membuat resolusi, tentunya kita sesuaikan dengan kemampuan dan passion atau minat yang ada dalam diri kita. Jangan membuat resolusi yang sekiranya tidak akan mampu kita lakukan, karena hal itu hanya akan menjadi beban. 

Resolusi yang baik bisa kita tentukan pada momen-momen awal tahun baru, karena biasanya di awal tahun, energi positif kita sedang dalam masa puncaknya. Berbagai harapan dan keinginan yang belum terwujud, kita susun dan rencanakan agar di tahun yang baru nanti bisa benar-benar kita wujudkan. 

Tentunya ini bukan pekerjaan mudah, namun dengan memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita, niscaya bila dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka sesulit apapun rintangan yang menghalangi, akan dapat kita lewati. 

Baca juga: Bila hidup terasa hampa lakukan 5 hal berikut ini

Berkaca pada pengalaman di masa lalu, tentunya kita bisa melihat sejauh mana prestasi yang bisa kita raih. Pengalaman adalah Guru yang Terbaik. Darinya kita belajar untuk meningkatkan apa yang sudah berhasil kita capai untuk menjadikannya lebih baik lagi. Sementara dari kegagalan yang menimpa kita, dapat kita jadikan indikator bahwa hal tersebut bisa jadi bukan sesuatu yang layak untuk kita perjuangkan. Atau bisa juga usaha yang kita lakukan masih belum maksimal. 

Mengingat kembali masa lalu sah-sah saja, namun sebaiknya lihatlah hanya yang baik-baik saja, agar tumbuh semangat dan rasa percaya diri sehingga dalam menghadapi tantangan masa depan kita punya energi yang membuktikan bahwa kita bisa, kita mampu melakukan hal-hal baik seperti yang kita lakukan di masa lalu. 

Nah, lalu apa resolusimu di tahun baru 2021? 

Apapun resolusi yang sobat tentukan nanti, semoga yang terbaik yang bisa dilakukan. Buatlah rencana-rencana yang memang layak untuk menuju perbaikan hidup, buang rasa pesimis ataupun rasa frustasi, karena selalu ada harapan di setiap perjalanan hidup yang kita jalani. 

Menjadi lebih baik dari tahun yang sebentar lagi akan kita tinggalkan, itulah resolusi terbaik. 

Selamat tinggal 2020 dan selamat datang 2021! 

Apa Resolusimu di Tahun 2021?

You Might Also Like:

Protected by Copyscape