Rekomendasi Memilih Sistem Perpipaan untuk Hunian dan Proyek Strategis

SaungMaman - Rekomendasi Memilih Sistem Perpipaan untuk Hunian dan Proyek Strategis

Membangun sebuah hunian atau proyek strategis tidak terlepas dari penggunaan pipa. Sistem perpipaan yang baik memiliki peranan yang cukup penting dalam sebuah bangunan. Salah satu jenis pipa yang sering digunakan dalam proyek perumahan atau hunian adalah pipa air panas.

Penggunaan pipa jenis ini haruslah mengedepankan kualitas, karena berhubungan langsung dengan suhu. Maka dalam pemilihan material pipa tidak boleh sembarangan agar kualitasnya tetap terjaga dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

PT Wahana Duta Jaya Rucika sebagai perusahaan pipa air terbesar di Indonesia menyadari betul tentang hal ini, karenanya demi mengutamakan kualitas dan menjaga kepercayaan pelanggan, setiap produk yang dikeluarkan selalu di uji kualitas, ketahanan dan kelayakannya sebelum dipasarkan. Menjaga kualitas adalah prioritas utama, karena kepuasan pelanggan diatas segalanya. Rucika adalah sebuah perusahaan pipa air yang banyak direkomendasikan oleh perusahaan-perusahaan properti besar yang selama ini telah membuktikan kehandalannya.

Salah satu produk Rucika unggulan bernama Rucika Kelen Green yang merupakan sistem perpipaan lengkap untuk saluran pipa air panas dan dingin bertekanan yang memiliki jenjang produk yang cukup luas. Materialnya memiliki kandungan bahan Polypropylene Random (PP-R) type 3 atau PP-R 80. Sistem penyambungan menggunakan metode heat fusion dengan alat pemanas polyfusion atau electrofusion, yang membuat hasil penyambungan sempurna, anti bocor serta bebas perawatan. Desainnya di buat sedemikian rupa sehingga mampu digunakan hingga jangka waktu 50 tahun.
 
Rucika

Perusahaan nasional yang telah memproduksi ratusanribu km pipa serta sambungan (fitting) ini selalu siap memasok berbagai kebutuhan beragam jenis pipa dengan berbagai ukuran, jenis serta harga yang kompetitif. 

Sistem perpipaan yang baik, sudah barang tentu menjadi idaman bagi setiap individu ataupun pelaksana proyek. Hal yang sangat vital dalam membangun sebuah proyek yang berhubungan langsung dengan kenyamanan hidup manusia adalah membuat semaksimal mungkin setiap instalasi yang berada dalam suatu bangunan, salah satunya adalah masalah pipa air yang menjadi kebutuhan hidup utama bagi umat manusia.

Rucika Standard

Kondisi pandemi yang melanda belahan dunia setahun belakangan ini, sedikit banyak berimbas pada penurunan produksi di berbagai sektor termasuk sektor perumahan dan properti pada umumnya. Namun itu bukan halangan untuk tetap mengedepankan kualitas dalam setiap produk-produk yang dihasilkan. 

Meski dampak pandemi cukup berpengaruh besar pada sektor perumahan yang banyak bergantung pada material bahan bangunan, namun hal ini tidak boleh mengabaikan salah satu komponen penunjang kualitas material yang sedang mereka kerjakan, termasuk dalam memilih sistem perpipaan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa saya bagikan berhubungan dengan soal perpipaan. 

1. Dalam memilih pipa, pastikan pipa yang Anda pilih memiliki kualitas terbaik dan memiliki reputasi yang baik dan selalu direkomendasikan oleh mereka yang memahami mutu dan kualitas. 

2. Gunakan pipa dengan merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat karena kehandalannya. Pipa bermerek terkenal dan sudah dikenal luas oleh masyarakat, menjadi jaminan akan kepuasan konsumen. 

3. Pilihlah pipa yang memiliki banyak jenis sesuai fungsi/kegunaannya. Pipa dengan banyak pilihan jenis dan aneka fungsi menjadikan Anda lebih mudah menentukan prioritas. Anda tidak akan kecewa karena salah memilih jenis pipa, karena sedari awal sudah mengetahui jenis pipa apa saja yang benar-benar Anda butuhkan. 

4. Pastikan pipa yang Anda pilih memiliki sistem perpipaan yang lengkap dengan jenjang produk yang jelas. Setiap jenis pipa memiliki jenjang produk tersendiri. Ketika Anda memilih pipa jenis tertentu, maka Anda akan dapat mengetahui jenis pipa apa yang selanjutnya harus Anda persiapkan untuk melengkapinya. 

Sistem perpipaan membutuhkan penanganan yang cukup serius, terlebih untuk penggunaan berskala besar, seperti perumahan, gedung perkantoran, apartemen dan lain-lain. Karenanya penanganan instalasi masalah perpipaan harus ditangani oleh mereka yang benar-benar menguasainya. Begitu juga soal material pipa, gunakan pipa dengan merek terbaik dari perusahaan terbesar di Indonesia. 

Demikian info singkat mengenai Rekomendasi Memilih Sistem Perpipaan untuk Hunian dan Proyek Strategis yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Advertisement
Rekomendasi Memilih Sistem Perpipaan untuk Hunian dan Proyek Strategis

You Might Also Like: