Spesifikasi Handal, Ringan dan Berkelas ASUS VivoBook Go 14

By SaungMaman

ASUS lagi-lagi membuat gebrakan dengan menghadirkan perangkat keren, ASUS VivoBook Go 14 yang ringan, handal dan berkelas. Seri ini sengaja di desain menjadi laptop untuk pelajar yang membutuhkan piranti mumpuni dengan fitur mendukung aktivitasnya. Meski harganya cukup ramah di kantong namun kemampuan dari perangkat satu ini banyak mendapat jempol. 

Asus VivoBook Go 14
Spesifikasi Handal, Ringan dan Berkelas ASUS VivoBook Go 14

Kehandalan dari seri-seri yang dikeluarkan oleh ASUS tidak diragukan lagi, termasuk Go 14. Seri ini sudah teruji ketahanannya dengan bersertifikasi US MIL-STD 810H military grade standard. Sertifikat ini memastikan bahwa Go 14 mempunyai bodi yang tidak ringkih. 

Spesifikasi ASUS VivoBook Go 14
Pemilihan laptop sebagai piranti untuk belajar dan mengerjakan berbagai macam tugas karena dapat menjalankan berbagai aplikasi tergantung spesifikasinya.

Mobilitasnya yang tinggi memudahkan para pelajar yang ingin menyelesaikan tugas di luar rumah, seperti saat belajar kelompok. Guna mendukung aktivitas tersebut, seri Go 14 mempunyai daya tahan baterai yang bisa diandalkan. 

Bukan itu saja, developer juga menyematkan fitur fast charging yang membuat pengisian baterai tidak membutuhkan banyak waktu. Ini yang menjadikan penggunaan perangkat lebih fleksibel ketika berada di luar ruangan. Keunggulan lain yang perlu dipertimbangkan dari ASUS VivoBook Go 14 adalah:


1. Keren dan ringkas

Kali ini ASUS menghadirkan perangkat yang mempunyai desain keren dan ringkas sehingga cocok untuk pengguna pelajar yang dinamis dan suka hal baru. Kesan keren timbul dari bodi laptop yang terbuat dari bahan polikarbonat.

Pengguna bisa dengan mudah membawa laptop ini kemana pun karena cukup ringan. Secara keseluruhan beratnya hanya 1.3 kg. dimensinya juga simpel, mudah untuk dimasukkan tas karena hanya berukuran 32.45 x 21.39 x 1.79-1.79cm. 

Meski ringkas, kehandalannya tidak diragukan lagi. Dengan key travel berukuran 1,4mm dan ErgoSense keyboard memberikan pengalaman dan kenyamanan menggunakan laptop yang luar biasa. Apalagi ASUS juga menyematkan sistem keamanan sensor fingerprint yang terintegrasi dengan touchpad..


2. Prosesor mumpuni

Bukan hanya dalam hal bodi dan tampilan luar, ASUS juga melakukan upgrade dan menghadirkan laptop dengan jeroan mumpuni, AMD Ryzen 3 7320U mobile processor 2.4GHz (4-core, 8-thread, 4MB cache, hingga 4.1GHz max boost).

Untuk memaksimalkan kenyamanan penggunaan komputasi harian, ASUS Go 14 hadir dengan paduan AMD Radeon Graphics. Efisiensi dan kecepatan kerjanya pun semakin maksimal karena mengusung RAM 8GB LPDDR55500MHz onboard dan storage 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD.


3. Layar

ASUS selalu menghadirkan produk baru yang inovatif, termasuk seri Go 14 yang mempunyai layar super jernih dengan tampilan imersif, visual yang dihasilkan jernih dengan bezel tipis NanoEdge yang membuatnya super tipis.

Layar dengan jenis IPS yang diusungnya mempunyai ukuran 14 inch dan FHD 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate 60Hz. Meski bekerja di depan layar dalam waktu lama tidak akan membuat mata lelah karena sudah mengusung fitur anti glare ini juga sudah bersertifikasi TUV Rheinland . 


4. Konektivitas

Bagi pelajar yang harus menyelesaikan tugas secara daring tidak perlu khawatir sebab perangkat ini mempunyai konektivitas yang lengkap, diantaranya Wi-Fi 6E dual band dan Bluetooth 5.3 wireless card.

Dukungan kamera dengan resolusi 720p@30fps dilengkapi e-shutter menjadikan aktivitas presentasi online maupun zoom semakin nyaman. 

Kemampuan ini masih didukung oleh speaker dari Sonic Master dan mikrofon dengan dukungan pengenalan suara dari Cortana. Selain konektivitas Wi-Fi 6E dual band dan Bluetooth 5.3 wireless card, pengguna masih mempunyai alternatif lain yang bisa digunakan, diantaranya:


1x USB 2.0 type-A,



1x USB 3.2 Gen 1 type-A



1x 3.5mm combo audio jack



1x DC-in



1x USB 3.2 Gen 1 type-C



1x HDMI 1.4



5. Baterai

Kecanggihan perangkat tidak akan dapat digunakan secara maksimal tanpa dukungan baterai yang lega. Untuk hal ini ASUS seri Go 14 hadir dengan baterai berkapasitas 42 Whr berjenis 3-cell Li-on.

Fitur fast charging yang diusungnya 45W AC Adapter yang mampu mendukung pengisian daya dari kosong hingga 60 persen hanya dalam waktu sekitar 49 menit.

6. Harga

Mempunyai target market pelajar, laptop canggih ini bisa dimiliki dengan harga mulai Rp. 6.29 juta dan mendapat garansi resmi selama 2 tahun, bonus tas ransel plus OHS 2021.

Dengan fitur keren dan harga yang relatif terjangkau, ASUS VivoBook Go 14 merupakan laptop untuk pelajar dan siapa saja yang membutuhkan perangkat handal dan harga bersahabat.
Spesifikasi Handal, Ringan dan Berkelas ASUS VivoBook Go 14

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: