Melatih Konsistensi Menulis

Sahabat Saung Maman tercinta,

Sebagai seorang penulis lepas di blogger, kegiatan tulis-menulis tentunya merupakan suatu hal yang wajib dilakukan setiap waktu. Dimana dan kapan ada kesempatan maka luangkanlah waktu untuk menulis. Baik saat sedang bekerja atau saat bersantai. Lalu apa saja yang bisa kita tulis?


Banyak hal yang sebenarnya bisa kita tuangkan dalam tulisan. Tentunya terserah kita mau menulis apa, yang penting kita menguasai materinya. Dan yang terpenting kita harus konsisten dalam menulis. Tanpa memiliki konsistensi dan kontinuitas, jangan harap kemampuan menulis kita akan dapat berkembang.

Bagi sobat yang menguasai tentang dunia internet, tentunya silahkan menulis sesuai keahliannya dibidang internet dan sejenisnya. Sedangkan yang ahli di bidang photografi, silahkan membagikan ilmunya tentang photografi.

Begitu juga buat sobat yang punya kesenangan di bidang kuliner , silahkan berbagi resep tentang masakan. Dan buat yang punya keahlian lain-lainnya silahkan berbagi tentang apapun, semua sah-sah saja. Kebebasan kita tidak dibatasi dalam berkreasi.

Dalam dunia blog, kita bisa menemukan beraneka ragam informasi sesuai kebutuhan, maka sekecil apapun informasi yang kita miliki dan kita bagikan di internet, pasti akan ada yang membaca dan membutuhkannya. Jadi jangan ragu untuk menulis apa saja, tentang hal apapun, sekecil apapun. Bisa jadi menurut kita informasi tersebut tidak cukup berbobot, tapi belum tentu buat orang lain, bisa sangat berarti.

Kekuatan informasi di era digital seperti sekarang ini memang sungguh sangat dahsyat. Bayangkan dalam hitungan detik atau menit berapa ribu orang yang bergerak bersamaan dalam mencari informasi dan membagikannya.

Di jaman yang serba instan, informasi bisa di dapatkan hanya dengan memainkan jari-jemari dalam deretan keyboard dan dalam sekejap informasi yang dibutuhkan-pun segera didapat.

Sebagai seorang blogger, kita bisa dibilang sebagai kontributor, alias pemberi informasi. Informasi yang kita bagikan bisa sangat berarti buat para pembaca yang kebetulan mampir di blog kita, maka jangan heran sekarang ini semakin banyak orang yang menggeluti dunia blogging sekedar untuk berbagi info, karena memang menjadi seorang blogger itu sangat menyenangkan.

Dan karena berbagi itu indah, maka kita tentu banyak mendengar kalau makin banyak orang yang menjadikan moto hidupnya adalah "Berbagi Itu Indah", termasuk saya pribadi, hehehe...


Salam..

Melatih Konsistensi Menulis

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: