Dashboard Blogger Dilengkapi Spesial Karakter

Barangkali ada sobat blogger yang belum tahu kalau dashboard blogger sekarang mempunyai Spesial Karakter yang bisa digunakan untuk memperindah postingan blog šŸ˜‰.


Spesial Karakter


Saya sendiri baru menyadari hal ini ketika sedang membuat Artikel Review Tekno.Host punya temen. Ceritanya saya dapat Job Review via email, karena kebetulan sedang libur, langsung saja saya buat postingannya dan Alhamdulillah bisa selesai dalam 1 jam šŸ˜†.

Nah, saat akan memasukan sebuah gambar, tanpa sengaja saya melihat sebuah ikon bergambar orang sedang tertawa lebar (ikon) yang biasa kita liat saat menulis pesan di handphone.

Karena penasaran, langsung saja saya klik tuh gambar dan ternyata isinya merupakan berbagai karakter spesial yang sangat banyak. tentu saja hal ini merupakan nilai lebih yang  bisa kita manfaatkan untuk makin meramaikan artikel yang kita buat.

Menurut saya keberadaan spesial karakter ini sangat membantu, karena akan memudahkan kita dalam menyisipkan sebuah gambar tertentu tanpa harus mencarinya dulu di tempat lain.

Walaupun penampakannya menurut saya terlalu kecil (bisa diperbesar dengan menaruh kursor di gambar yang dituju), namun tak apalah, mungkin ke depannya pihak google akan memperbaikinya agar tampak sedikit lebih besar agar mata tidak sakit saat mencarinya, karena tampilannya terlalu kecil.. šŸ˜„.

Ada banyak jenis karakter yang bisa kita pilih, diantaranya:
  • Simbol                             ⇂⇄➤
  • Emoji                              šŸ˜šŸ˜‹šŸ’—
  • Punctuation                     #@§
  • Number                           0123
  • Format & Whitespace    ؀؂؃
  • Modifier                            ⃠    ⃟
  • Latin                               AƃƆ
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya (lihat gambar):


Simbol


Kiranya itu saja dari saya, moga sedikit info tentang >Dashboard Blogger Dilengkapi Spesial Karakter ini bisa menambah semangat kita dalam menekuni dunia blogging.

Salam šŸ™†


Dashboard Blogger Dilengkapi Spesial Karakter

You Might Also Like: