Jenis Artikel Blog Yang Banyak Dicari

Jenis Artikel Blog Yang Banyak Dicari. Hallo sobat semua, kali ini mang admin ingin berbagi tentang Jenis Artikel Blog Yang Banyak Dicari.

Membuat artikel berkualitas yang banyak dibutuhkan banyak orang memang tidak mudah, dibutuhkan skill dan teknik-teknik tertentu dalam membuatnya. Agar apa yang disajikan dapat memuaskan pencari informasi, kita memerlukan pengetahuan yang cukup agar tidak memberikan informasi yang kurang lengkap atau setengah-setengah.

Menulis artikel berkualitas, bisa kita lakukan dengan melakukan riset di berbagai media baik online maupun cetak. Cari informasi sebanyak-banyaknya, temukan berbagai hal yang ingin kita ketahui baik berupa artikel saduran yang kita ubah dengan gaya bahasa sendiri, pengalaman pribadi yang menginspirasi yang bisa kita bagikan, tentang tutorial, resep-resep tertentu atau tulisan tentang sesuatu yang langka dan unik yang memang banyak dicari.

                                     
Jenis Artikel Blog


Dalam membuat artikel, sebisa mungkin kita membuatnya berbeda dengan yang lain. Karena semakin unik dan berbeda tulisan kita dari yang lain, maka akan  mempunyai ciri khas tersendiri, dengan begitu akan semakin baik pula nilainya di mata mesin pencari terutama google.

Untuk membuat tulisan yang unik dan berbeda dengan yang lain, kita bisa melakukannya dengan mengerahkan segenap daya dan kemampuan menulis kita dengan gaya kita sendiri, jangan hiraukan gaya menulis penulis yang lain. Tuangkan ide-ide yang ada dalam benak kita secara alami dan tanpa dipaksakan, maka percayalah nantinya kita akan menemukan gaya menulis kita sendiri yang benar-benar unik pada tulisan-tulisan kita berikutnya.

Untuk mengecek keunikan artikel/tulisan, baca artikel tentang Cara Mengecek Orisinalitas Konten Blog

Kembali ke soal Jenis Artikel Blog yang Banyak Dicari. Berikut ini akan saya kemukakan beberapa diantaranya, sebagai bahan referensi buat sobat yang ingin membuat tulisan berdasarkan jenisnya.

1. Artikel Tentang Teknologi

Artikel tentang teknologi menurut saya saat ini masih sangat minim jumlahnya. Entah kenapa tidak banyak orang yang begitu serius menulis tentang artikel jenis ini, apakah karena sumber referensi yang minim, kurangnya minat atau karena hal lain. Namun yang jelas, bila sobat punya kemampuan dalam bidang ini, menulis konten dengan tema teknologi bisa dijadikan salah satu kesempatan yang sangat bagus untuk dikembangkan. Belum banyaknya pesaing dalam penulisan artikel teknologi bisa mendorong para blogger untuk lebih kreatif dalam menulis, agar bisa tampil di halaman depan dalam mesin pencarian.

2. Artikel Tentang Jadwal Sepakbola

Pertandingan sepakbola merupakan sebuah olah raga yang sangat banyak penggemarnya.  Makanya informasi tentang jadwal pertandingan sepakbola selalu diburu oleh para penggemarnya. Salah satu informasi yang paling sering dicari adalah jadwal pertandingan sepakbola, terutama saat ada event-event besar seperti piala eropa, olimpiade, maupun ajang piala dunia. Pada ajang tersebut peminat olah raga sepak bola di seluruh dunia sudah dapat dipastikan mencari informasinya lewat media termasuk media online seperti lewat blog maupun mencari beritanya melalui media cetak. Hal ini merupakan sebuah peluang yang cukup bagus untuk dijadikan bahan pembuatan artikel, karena peminatnya memang sangat banyak.

3. Artikel Tentang Lowongan Pekerjaan

Salah satu artikel yang juga banyak dicari oleh pembaca adalah artikel tentang lowongan pekerjaan. Banyaknya pencari kerja di tanah air menjadikan info tentang lowongan kerja di media online tak pernah sepi pengunjung. Bila sobat memiliki informasi yang bisa dibagikan lewat blog, tak ada salahnya membuat artikel jenis ini.

Informasi lowongan kerja bisa sobat dapatkan melalui situs internet, social media atau media massa yang lain yang memang khusus menyajikan info tentang lowongan kerja, kita tinggal mengembangkannya saja dengan menggabungkan beberapa info dari berbagai sumber tadi dan menjadikannya sebagai sebuah artikel.

4. Artikel Tentangt Profil Artis, Selebritis atau Grup Band

Ranah hiburan tanah air kita tak pernah sepi dari pemberitaan. banyaknya artis yang menjadi idola dan menjadi buah bibir di masyarakat merupakan sebuah peluang untuk dijadikan bahan membuat artikel. Lihat saja acara-acara di televisi yang begitu banyak menyita perhatian masyarakat terutama kaum muda, remaja yang haus akan hiburan adalah bukti nyata kalau informasi tentang profil artis, selebritis atau grup band masih sangat banyak yang mencarinya. Jadikan fenomena ini sebagai bahan tulisan yang bisa membuat blog sobat ramai dikunjungi. 

5. Artikel Mengenai Lirik Lagu

Artikel tentang lirik lagu bisa juga dijadikaan bahan membuat artikel. Seperti kita ketahui, saat ini terutam kaum remaja banyak memiliki artis yang mereka kagumi dan ingin meniru gaya artis idola tersebut baik dalam menyanyi maupun gaya busana artis yang mereka idolakan. Nah, biasanya untuk bisa menyanyikan lagu dari artis favorit mereka, lirik lagu di internet banyak dicari. Inilah sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan para blogger untuk dijadikan bahan tulisan atau menjadikannya sebagai sebuah artikel. Mengenai sumber, seperti biasanya kita bisa mendapatkanya dengan berselancar di dunia maya.

Ada informasi juga bahwa untuk membuat lirik lagu kita bisa menggunakan sebuah tool yang bisa membuat lirik sebuah lagu secara otomatis tanpa perlu repot-repot membuatnya. Informasinya lagi-lagi bisa kita cari di internet.

6. Artikel Tentang Tutorial Blog

Nah ini dia, artikel tentang tutorial blog yang merupakan artikel paling banyak dicari di internet. Seiring dengan  makin mudahnya masyarakat dalam mengakses internet, maka banyak bermunculan blogger-blogger baru yang ingin mendalami dunia blogging. Mereka berbondong-bondong mencari informasi tentang dunia blog dan apa saja yang bisa dihasilkan melalui kegiatan ngeblog. Maka jangan heran bila artikel tentang tutorial blog ini banyak bertebaran di dunia maya. Bila sobat punya kapasitas dan kemampuan untuk itu, tak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai tema atau niche blog karena keberadaannya selalu diburu para pembaca.

Selain ke-6 artikel tersebut diatas, masih banyak jenis artikel lain yang bisa sobat jadikan bahan tulisan dan banyak dicari, semisal artikel tentang  kesehatan, resep masakan, artikel mengenai SEO, artikel download, artikel wisata atau jalan-jalan dll.

Itulah sedikit informasi mengenai Jenis Artikel Blog Yang Banyak Dicari. Semoga sedikit banyak bisa memberi tambahan pengetahuan buat kita semua.


Jenis Artikel Blog Yang Banyak Dicari

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: