Buat Perusahaan Anda lebih Menonjol dengan Bantuan Desain Grafis

SaungMaman - Buat Perusahaan Anda lebih Menonjol dengan Bantuan Desain Grafis

Desain grafis pada dasarnya adalah metode untuk membuat perusahaan Anda tampil lebih menonjol (secara visual) dibanding kompetitor Anda.

Tapi jangan salah. Kompetitor Anda juga melakukan hal serupaMereka juga sama-sama mencari jasa design grafis profesional yang mampu membuatkan elemen desain yang atraktif dan menarik.

Jadi masalahnya sekarang adalah: bagaimana membuat desain Anda lebih menonjol dibanding yang lain?

Berpikir secara berbeda

Zaman sekarang ada banyak referensi desain yang bisa Anda cari di seluruh penjuru internet. Behance, Pinterest, Dribble, Canva, dan sejenisnya. Anda takkan merasa kesulitan menemukan referensi desain di luar sana.

Yang harus Anda lakukan adalah sedikit kreatif, dan memanfaatkan referensi yang ada untuk membuat desain yang lebih baik lagi. Atau mungkin lebih baik kami sebutkan: memanfaatkan referensi untuk membuat desain yang tidak biasa.
Mari kita lihat contoh dibawah ini:

Jasa desain grafis
Jasa desain Grafis
Apa perasaan Anda ketika melihat poster diatas? Lucu dan menyenangkan? Bisa jadi.

Poster lowongan pekerjaan diatas merupakan satu contoh desain yang unik, sehingga menjadikannya tidak biasa. Ditambah warna-warni cerah serta visual karakter yang garang, poster diatas jadi sebuah elemen desain yang menonjolkan Kumparan sebagai media yang energik, muda, dan milenial.

Terapkan visual di media yang tepat

Contoh poster diatas cocok untuk dipasang di media sosial, tapi belum tentu cocok dipasang di media lain. Intinya adalah: selalu sesuaikan visual dengan media yang ingin Anda gunakan.

Kami kasih satu contoh deh. Misalkan Anda menyewa jasa desain grafis untuk pembuatan logo di Sribulancer. Yang perlu Anda pastikan pertama-tama adalah kemampuan desainer dalam membuat logo yang bisa diaplikasikan ke berbagai media, misalnya kaos, kartu nama, kemasan, dan lain sebagainya.

Artinya, logo yang dia buat seharusnya nggak cuma cocok ketika dicetak di atas kaos perusahaan. Intinya adalah bagaimana membuat visualisasi logo yang selalu enak dilihat dan cocok ketika diaplikasikan di berbagai media.

Jangan lupakan aspek pemasaran

Desain merupakan bagian dari aspek pemasaran sebuah perusahaan. Tanpa desain yang memadai, perusahaan Anda takkan bisa menonjol di jenis pasar apapun yang Anda sasar.

Kalau Anda memutuskan mencetak brosur untuk dibawa di sebuah pameran startup dimana perusahaan Anda ikut di dalamnya, misalnya, pastikan Anda menemukan jasa brosur design Jakarta profesional dulu.

Menemukan jasa yang profesional dan sesuai dengan kebutuhan Anda tidaklah sulit. Sribulancer siap membantu Anda menemukan jasa desain grafis profesional, dengan tingkat pengerjaan tepat waktu sampai 80%.

Lalu Anda harus ingat juga bahwa kalau Anda selalu diperbolehkan menggunakan desain untuk kepentingan pemasaran produk atau jasa. Anda bisa meletakkan desain pilihan di atas kaos perusahaan yang Anda berikan untuk rekanan Anda, misalnya.

Justru disitulah desain menemukan fungsi utamanya sebagai medium komunikasi. Anda bisa mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan, kualitas produk Anda, maupun kualitas layanan pelanggan, hanya dengan membuat desain yang pas untuk tujuan itu.

Pertimbangkan desain untuk suvenir

Jasa pembuatan desain t-shirt
Jasa pembuatan desain t-shirt
Anda ingin membuat suvenir, mug misalnya, untuk diberikan kepada pelanggan Anda. Atau Anda ingin mencetak kaos untuk dibagikan kepada kolega Anda pada sebuah acara perusahaan.

Desain untuk suvenir biasanya berarti banyak, dan biasanya dipakai untuk menumbuhkan ikatan antara pemilik bisnis dengan relasi maupun dengan pelanggan. Kaos biasanya jadi bentuk suvenir yang cenderung dipilih, karena lebih mudah dibuat dan nilainya universal.

Jadi kalau Anda berniat membuat kaos perusahaan, cobalah menjalin kerjasama dengan desainer lepas yang memberikan penawaran jasa pembuatan desain t-shirt. Anda bisa mencarinya di laman Sribulancer yang menyediakan platform pencarian desainer lepas dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Kesimpulan

Demikianlah pentingnya desain bagi sebuah perusahaan. Memang tidak mudah membuat desain yang enak dilihat dan sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Namun hendaknya Anda tidak khawatir. Sribulancer dibangun sebagai platform yang memudahkan Anda untuk bekerjasama dengan para pekerja lepas yang sangat profesional di bidangnya.

Dengan begitu, mudah bagi Anda menemukan para penjaja jasa desain grafis di Sribulancer yang sudah berpengalaman di bidangnya.
Bekerja dengan desainer? Di Sribulancer aja!
Buat Perusahaan Anda lebih Menonjol dengan Bantuan Desain Grafis

You Might Also Like: