Kenapa Kita Harus Mempelajari Bisnis Online?

Kenapa Kita Harus Mempelajari Bisnis Online?Menjadi seorang pebisnis online, mungkin tidak semua orang menginginkannya. Alasannya bisa bermacam-macam. Ada yang menganggapnya sulit, ada juga yang mungkin menganggap buang-buang waktu. Namun bagi sebagian orang yang pernah sesekali mencoba atau merasakan manisnya memperoleh penghasilan dari bisnis online, bisa lain ceritanya.

Bisnis online sebenarnya mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan bisnis konvensional. Banyak keuntungan yang bisa di dapatkan bila kita serius menjalaninya. Berbeda dengan bisnis offline, bisnis online punya banyak sekali nilai lebih yang bila seseorang menguasai tekniknya akan membuat ketagihan.



Bisnis Online


Beberapa kelebihan bisnis online bisa di simpulkan beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Penghasilan Tidak Terbatas

Seseorang yang mampu menjalankan bisnis online secara full time dapat memenuhi kebutuhan finansialnya secara maksimal tanpa di batasi. Luasnya pangsa pasar yang bisa di jangkau melalui media internet memungkinkan seorang pebisnis online melebarkan jaringan pemasarannya ke manapun ia mau. Sekali sayap dibentangkan, ribuan bahkan jutaan pulau bisa di jelajahi.

2. Keleluasaan Waktu
 

Ketika kita menjadi karyawan dan bekerja pada orang lain, waktu kita sangat terikat sehingga tidak memiliki kebebasan dan tidak memungkinkan kita bergerak bebas. Ketatnya peraturan perusahaan membuat hidup kita seperti di penjara, padahal hidup kita membutuhkan banyak kegiatan bukan hanya soal pekerjaan. Tidak bisa bergerak bebas sesuai keinginan kita.
 

Internet Marketing
Internet Marketing

Berbeda dengan di bisnis online, waktu kita sangat banyak sehingga memiliki kesempatan yang sangat luas untuk melakukan banyak hal termasuk menikmati kebahagiaan bersama keluarga yang ketika kita menjadi karyawan tidak bisa kita dapatkan karena waktu banyak tersita untuk urusan pekerjaan.

3. Kemudahan Memilih Lokasi
 

Dalam bisnis online kita tidak diharuskan menuju suatu lokasi untuk bekerja. Di manapun kita berada, bisnis tetap bisa kita jalankan tanpa dengan mudah. Apalagi kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita memantau segala usaha yang kita miliki hanya dengan menggunakan gadget yang bisa terintegrasi dengan semua jaringan usaha yang bisa kita koneksikan.

4. Kebebasan Beraktivitas

Bisnis online itu sangat fleksibel. Banyak macam jenis usaha yang bisa kita jalankan. Tidak hanya usaha dalam bentuk fisik, usaha dalam bentuk jasa maupun penjualan produk digital bisa dengan mudah kita jalankan asal memahami kiat dan trik cara menjalankannya.


Referal Program
Referral Program

Kita bebas memilih model usaha apa yang kita kuasai tanpa harus memiliki keahlian khusus. Bahkan menjual produk orang lainpun bisa, tanpa harus memiliki produk sendiri (bisnis affiliasi/referral program).

5. Kebebasan Penampilan
 

Dalam bisnis konvensional, kita di tuntut untuk selalu rapi dalam penampilan. Mau ke kantor harus mengenakan kemeja, jas, dasi, sepatu dan kelengkapan lainnya. Sementara di bisnis online, semua itu tidak menjadi keharusan. Kita bisa menjalankan bisnis di kamar, di dapur, di kebun atau di manapun kita mau tanpa harus terikat dengan berbagai atribut yang membuat kita tidak bebas bergerak.
 

Demikianlah pembahasan tentang Kenapa Kita Harus Mempelajari Bisnis Online dari sekarang, semoga bisa menjadi inspirasi buat saya pribadi dan juga buat teman-teman yang punya visi misi memanfaatkan internet untuk membangun bisnis online. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk bisa mempunyai

kehidupan yang lebih baik di masa depan dapat kita wujudkan...


Kenapa Kita Harus Mempelajari Bisnis Online?

You Might Also Like: