Cara Melihat Artikel Yang Dianggap Melanggar Kebijakan Google Adsense

Saungmaman.com - Cara Melihat Artikel Yang Dianggap Melanggar Kebijakan Google Adsense

Sahabat SM yang baik, beberapa waktu yang lalu saya sempat kaget ketika menerima sebuah email dari Google yang berisi peringatan tentang adanya dugaan pelanggaran pada salah satu artikel yang dimuat di blog ini. Setelah dicek ternyata artikel tersebut terkait postingan yang berkenaan dengan pembahasan soal mata uang Bitcoin.

Entah apa penyebabnya, sehingga artikel tersebut dianggap melanggar. Hal inipun sempat saya tanyakan langsung pada mastah blog yaitu Kang Adhy Suryadi, dan beliau mengungkapkan kalau saat ini pemberitaan soal bitcoin memang sedang ramai dan dianggap agak berbahaya. Dan di salah satu blognyapun ada salah satu artikelnya yang membahas soal bitcoin, juga mendapat peringatan yang sama seperti pada blog saya.
Baca juga: Solved! Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tiba-tiba Hilang
Mungkin sobat juga pernah mengalami hal yang sama dengan yang saya alami ini yaitu mendapat email peringatan dari Google Adsense, mengenai adanya perkiraan pelanggaran artikel atau penempatan iklan yang dianggap menyalahi aturan atau melanggar kebijakan Google Adsense.

Adapun isi peringatannya kira-kira seperti ini:

"Penerbit yang terhormat,

Laporan Kebijakan Penerbit Google ini memberi Anda gambaran umum tentang aktivitas terkini terkait pelanggaran yang ditemukan di laman tertentu di situs web Anda. Karena status penegakan hukum dapat berubah dari waktu ke waktu, lihat bagian "Tuntutan tingkat laman" di Pusat Kebijakan AdSense untuk daftar pelanggaran aktif saat ini.

Harap perhatikan bahwa laporan ini tidak mencakup pelanggaran yang mungkin terjadi di keseluruhan tingkat situs atau akun. Anda mungkin diberitahu melalui email terpisah jika pelanggaran tingkat situs atau akun ditemukan. Iklan akan terus berfungsi jika tidak ada pelanggaran kebijakan yang ditemukan, baik di tingkat laman atau situs... dst."


Nah, tentunya kita penasaran 'kan dan ingin mengetahui artikel mana yang dianggap melanggar tersebut. Namun dalam email tersebut tidak dijelaskan secara rinci bagaimana cara mengeceknya. Bila kita tidak teliti membaca isi emailnya, tentunya akan kesulitan untuk mengetahui artikel mana yang dianggap melanggar tersebut.

Ternyata untuk mengetahui artikel mana yang dianggap melanggar kebijakan Google Adsense tersebut adalah dengan cara membuka akun adsense kita. Adapun cara mengeceknya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan login ke akun adsense sobat
2. Klik setting (gambar roda gir)
3. Kemudian klik Policy center (lihat gambar)

Policy center
Policy center source: kompiajaib

Nanti di situ akan terlihat detail artikel yang dianggap melanggar kebijakan Google Adsense tersebut dan bagaimana cara mengatasinya. Bila memang menurut kita artikel tersebut tidak melanggar, atau masalahnya sudah kita perbaiki silahkan mengajukan review agar dugaan pelanggaran tersebut segera di respon dan mendapatkan pemulihan.

Nah, ternyata caranya cukup mudah 'kan? Ini buat jaga-jaga barangkali suatu saat sobat mengalami hal yang sama, bisa langsung mengecek dan melakukan perbaikan pada artikel yang dianggap bermasalah tersebut.

Demikian artikel Saungmaman mengenai Cara Melihat Artikel Yang Dianggap Melanggar Kebijakan Google Adsense kali ini, semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement
Cara Melihat Artikel Yang Dianggap Melanggar Kebijakan Google Adsense

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...