Mengenal Sejarah Berdirinya TransVision

Saungmaman.com - Mengenal Sejarah Berdirinya TransVision

Transvision adalah sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang jasa penyiaran berbentuk TV berbayar yang memiliki izin penyelenggara siaran berbasis kabel dan satelit. Untuk layanan berbasis kabel cakupan telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sementara untuk yang berbasis satelit atau DTH (direct to home) cakupan telah mencapai siaran seluruh wilayah Indonesia yang termasuk dalam jaringan satelit Telkom-1.



Transvision didirikan pada tanggal 7 Mei 1997, yang pada mulanya bernama TelkomVision.  Sejak tahun 2008 telah banyak perubahan baik dari susunan pengurus perseroan maupun segi kepemilikan saham. Perubahan tersebut terjadi seiring dinamika dan regulasi bisnis yang berkembang cepat sehingga perusahaan harus melakukan penyesuaian untuk menyongsong bisnis multimedia yang lebih dinamis.

Sekitar bulan Agustus 2008, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. melalui anak perusahaannya yaitu PT Multimedia Nusantara resmi mengambil alih saham Transvision yang waktu itu masih bernama TelkomVision dari Datakom Asia, sehingga komposisi kepemilikan saham TelkomVision seluruhnya dimiliki PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Transvision dalam perkembangan selanjutnya meluncurkan produk-produk unggulannya, yaitu YesTV, TV berbayar dengan dua metode pembayaran yaitu layanan prabayar dengan sistem voucher dan layanan dengan sistem abonemen atau sistem pembayaran bulanan.

Sistem prabayar tersebut memungkinkan setiap pelanggan memiliki keleluasaan menikmati berbagai tayangan berlangganan sesuai pilihan. Bagi pelanggan yang memilih berlangganan dengan system abonemen bisa memilih berbagai paket basic dan paket a la carte dengan berbagai pilihan channel menarik.

Dengan makin berkembangnya industri multimedia dan jasa telekomunikasi, maka Transvision yang pada saat itu masih  bernama TelkomVision bersama Telkom Group terus berinovasi mengembangkan produk baru antara lain IPTV (internet protokol television). Pengembangan produk ini merupakan wujud dari komitmen Transvision dalam memenuhi permintaan pasar yang kian meningkat seiring dengan meningkatnya kemajuan teknologi untuk menjadi pemain utama dan terbesar dalam bidang multimedia dan jasa televisi berbayar di tingkat Asia.

Pada tanggal 7 Mei 2012, tepat di ulang tahun yang ke-15, TelkomVision mengganti motto perusahaan dengan Nice & Easy.

Lalu pada tanggal 1 Mei 2014, TelkomVision berganti nama menjadi Transvision setelah sahamnya sepenuhnya dimiliki oleh Trans Corp dan mengganti motonya menjadi Transformasi Hiburan Keluarga.

Sumber : Wikipedia 
Advertisement
Mengenal Sejarah Berdirinya TransVision

You Might Also Like:

Buka Komentar