Motivasi Terbaik Adalah Motivasi Yang Datangnya Dari Diri Sendiri

Saungmaman.com - Motivasi Terbaik Adalah Motivasi Yang Datangnya Dari Diri Sendiri

Ketika tak ada lagi yang bisa memahami, maka langkah terbaik adalah memendamnya seorang diri. Berharap menemukan kekuatan berupa dukungan moril dari orang lain, tidak selamanya berjalan mulus. Orang lain juga manusia, sama-sama memiliki problema hidup dan masalah dalam dirinya yang bukan tidak mungkin malah lebih besar dari masalah yang sedang kita hadapi.


Maka langkah memotivasi diri sendiri adalah sebuah pilihan terbaik, ketika tak ada lagi yang peduli terhadap masalah yang sedang kita hadapi. Motivasi diri bisa kita lakukan dengan memupuk segenap sisa kekuatan yang masih kita miliki. Menjaga kadarnya agar senantiasa dalam kondisi terbaik.
Baca juga: Kutipan Kata-Kata Inspiratif Pembangkit Semangat
Kunci jawaban atas permasalahan hidup kita, hanya kita sendiri yang tahu. Maka jangan abaikan sekecil apapun kekuatan memotivasi yang datangnya dari dalam diri sendiri, karena di situlah esensi perjuangan hidup yang sebenarnya.

Dengan segenap kemampuan yang kita miliki, yakinlah seberat apapun beban hidup yang kita tanggung, akan mampu kita atasi dengan baik. Ingat, motivasi terbaik adalah motivasi yang datangnya dari diri sendiri. Tugas motivator hanya memberi solusi, namun eksekusi, tetap kita sendiri yang memutuskan.

Memang terkadang kita menemukan, ada orang-orang yang begitu tulus memberi motivasi. Itu harus kita hargai, namun betapapun gigihnya mereka memotivasi, tak akan berdampak apa-apa apabila diri kita terlalu lemah dan tidak berusaha berdiri diatas kaki sendiri.

Kekuatan terbesar hidup manusia adalah semangat, semangat untuk terus hidup, semangat berjuang demi keluarga, semangat memberi, semangat mengasihi, semangat berbagi. Pelihara semangat dimanapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Dengan menjaga kadar semangat agar tetap dalam kondisi terbaik, maka diharapkan tak ada lagi kesedihan, tak ada lagi keluh kesah, dan tak ada lagi sikap pesimistis berganti dengan mental positif dan sikap optimistis.

Demikian artikel Saung Maman mengenai Motivasi Terbaik Adalah Motivasi Yang Datangnya Dari Diri Sendiri kali ini, semoga bermanfaat.

Advertisement
Motivasi Terbaik Adalah Motivasi Yang Datangnya Dari Diri Sendiri

You Might Also Like:

Buka Komentar