Beberapa Langkah Mudah Membuat Blog Agar Makin Populer

Saungmaman.com - Beberapa Langkah Mudah Membuat Blog Agar Makin Populer

Mengelola sebuah blog atau website tentu membutuhkan keahlian khusus agar kinerja blog mampu menampilkan performa yang baik sesuai dengan yang diharapkan. Namun tidak semua blogger memiliki kecakapan dalam memenej aktivitas blognya sehingga perjuangan yang dilakukan sekian lama seolah sia-sia belaka.

Untuk itu dibutuhkan tips dan trik agar blog yang dibangun dengan sangat susah payah tersebut mampu memberikan kepuasan bagi pemiliknya.

Blog yang baik adalah blog yang mampu memberkan kontribusi positif bagi pembacanya, sekaligus mampu memberi kepuasan batin bagi pemiliknya. Dengan demikian akan semakin memacu semangat si pemilik blog untuk terus berkarya.

Ada begitu banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mengoptimalkan kinerja sebuah blog sehingga mampu mendatangkan profit sesuai niche yang kita pilih. Namun pada kesempatan kali ini, Saung Maman hanya ingin men-share beberapa tips and tricks saja, dengan harapan agar para blogger muda yang ingin  belajar tentang cara-cara membuat blog agar makin populer bisa sama-sama belajar disini.
Baca juga: Membuat Konten Berkualitas Untuk Meningkatkan Visitor Blog
Mari kita bahas satu persatu perihal cara membuat blog agar makin populer berikut ini:

1. Buatlah judul blog yang unik dan mudah diingat.

Judul blog mempunyai pengaruh yang sangat penting dalam meningkatkan popularitas sebuah blog. Buatlah judul atau nama blog dengan nama yang unik, familiar dan mudah diingat.

Be Unique

Usahakan nama blog sobat bisa mewakili keseluruhan isi blog agar pengunjung  memiliki kedekatan emosi setiap kali mengunjungi sebuah blog. Sebagai contoh nama blog saya yaitu Saung Maman, setiap kali pengunjung mengunjungi blog ini selalu memiliki kesan  bahwa blog ini adalah sebuah tempat berteduh dan berkumpul yang nyaman bagi siapa saja (saung) untuk berbagi info maupun berita apapun.

2. Buatlah konten blog benar-benar orisinil

Konten yang unik dan orisinil sangat di sukai oleh Google, karena itu buatlah konten atau artikel yang benar-benar unik hasil kreasi Anda sendiri. Jangan lakukan kebiasaan copy paste artikel milik orang lain tanpa melakukan proses editing, karena hal tersebut hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Konten yang unik dan orisinil lebih cepat terindek di mesin pencarian karena merupakan buah pemikiran asli yang belum ada sebelumnya di linimasa, karenanya mesin pencari akan segera mendeteksinya sebagai sesuatu yang benar-benar baru dan fresh.
Baca : Tantangan Terbesar Blogger Pemula dan Cara Mengatasinya
3. Rajin share postingan ke berbagai sosial media

Hal yang tak kalah penting juga untuk meningkatkan popularitas blog adalah seringnya kita men-share artikel ke berbagai media sosial. Ini akan menambah daya jelajah artiikel blog di banyak media seperti Facebook, Twitter, Youtube atau media sosial lainnya. Intensitas sharing yang kita bagikan akan menentukan banyaknya link yang mengarah ke blog kita dari berbagai media sosial, hal ini tentu akan meningkatkan jumlah pageview blog secara signifikan

4. Ajak teman-teman, keluarga, dan saudara untuk menyebarkan situs blog anda

Hal yang juga penting untuk dilakukan adalah adanya tim yang bahu membahu mempopulerkan eksistensi blog. Anggaplah Anda mempunyai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyebaran informasi, maka Anda harus memiliki tim yang bertugas menginformasikan keberadaan perusahaan Anda. Untuk kegiatan ini cukup dengan menggerakan seluruh anggota keluarga semisal, adek, kakak atau teman dekat untuk ikut membantu mempopulerkan link blog melalui media sosial yang mereka miliki.

5. Iklankan situs atau blog anda

Bila Anda memiliki dana lebih, kenapa tidak mencoba mengiklankan blog anda di internet. Ini bisa membantu meningkatkan tingkat popularitas blog secara berkesinambungan. Cukup banyak situs yang bisa kita jajal untuk mengiklankan blog semisal FB Ads, atau Google Adword.

6. Jangan lupa berdoa

Satu hal lagi yang gak boleh kita lupakan yaitu berdoa. Tidak ada kekuatan yang lebih besar selain kekuatan doa. Setelah semua upaya maksimal kita lakukan, maka saatnya kita melakukan puncak dari segala upaya yaitu berdoa. Doa adalah kekuatan spiritual yang tidak bisa kita anggap sepele. Berdoa dengan sepenuh hati agar semua upaya yang kita lakukan sesuai dengan yang kita harapkan.


Demikianlah artikel Saung Maman mengenai Beberapa Langkah Mudah Membuat Blog Agar Makin Populer yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
Beberapa Langkah Mudah Membuat Blog Agar Makin Populer

You Might Also Like: