Menyiasati Update Blog yang Tersendat

Saungmaman.com -  Menyiasati Update Blog yang Tersendat

Beberapa hari ini admin disibukan dengan acara resepsi pernikahan keponakan yang berlangsung di Gedung White House Jagakarsa Lenteng Agung Jakarta Sealatan. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 hari tersebut cukup menyita waktu, sehingga kebutuhan mengurusi blog mengalami sedikit kendala dengan tidak bisa mengupdate artikel seperti biasanya.

Sebenarnya bisa saja disela-sela kesibukan pekerjaan offline admin membuat postingan blog dengan menggunakan handphone sebagai media posting, namun lagi-lagi keberuntungan sedang tidak berpihak kepada saya. Disaat sedang sibuk mengurusi cucian yang menumpuk akibat banyaknya tamu yang menginap di rumah, handphone kesayangan saya ikut terendam air karena keteledoran saya sendiri. Akibatnya handphone saya blank dan harus masuk ke tukang servis untuk diperbaiki.
Baca juga: Blogger User Panel - Aplikasi Blogger Untuk Android
Nah, karena adanya kedua halangan tersebut, otomatis aktivitas ngeblog saya sebagai admin Saung Maman mengalami keterlambatan. Kesibukan mengurusi acara nikah dan kendala hape yang mengalami musibah, secara langsung menyebabkan kesulitan untuk membuat post terbaru. Mau update menggunakan PC-pun tidak bisa karena di rumah penuh sesak oleh sanak family yang sedang berkumpul.


Untuk mensiasati kurangnya update blog, saya mengambil inisiatif dengan memanfaatkan banyaknya anggota keluarga yang sedang berkumpul untuk mengakses blog Saung Maman melalui gadget masing-masing, dan meminta mereka untuk sukarela men-share beberapa artikel yang ada, ke berbagai sosial media yang mereka punya. Dengan cara ini sedikit banyak dapat membantu eksistensi blog agar tidak terlalu dalam terperosok ke lembah curam yang paling dalam, hihihi....
Baca juga: Update Blog Tersendat Gara-Gara Kipas Angin Ngadat

Cara ini tidak terlalu berdampak besar sih, tapi setidaknya dapat membantu membuatnya tetap "hidup" walaupun adminnya sedang sibuk offline. Cara lain yang  bisa dilakukan adalah dengan mengupload ulang beberapa artikel lama ke G+ atau FB dengan cara yang sama yaitu men-sharenya dengan harapan ada satu atau dua temen yang mau berkunjung melihat blog kita walaupun artikelnya termasuk artikel lawas.

Kiranya hanya itu dulu sementara yang bisa saya update mengenai  Menyiasati Update Blog yang Tersendat kali ini. Mohon maaf buat temen-teman yang komentarnya belum sempat saya balas, blognya belum bisa saya kunjungi balik, semoga waktu yang tepat bisa membuat kita kembali bersilaturahmi secara normal seperti biasanya.
Advertisement
Menyiasati Update Blog yang Tersendat

You Might Also Like: