Pelajaran Berharga dari Martin Luther King Jr

Saungmaman.com - Pelajaran Berharga dari Martin Luther King Jr. 

Martin Luther King, Jr. (lahir di AtlantaGeorgiaAmerika Serikat15 Januari 1929 – meninggal di MemphisTennesseeAmerika Serikat4 April 1968 pada umur 39 tahun).

Beliau adalah penerima Nobel dan aktivis HAM warga Afrika-Amerika. Dia merupakan salah seorang pemimpin terpenting dalam sejarah AS dan dalam sejarah non-kekerasan pada zaman modern, dan dianggap sebagai pahlawan, pencipta perdamaian dan martir oleh banyak orang di seluruh dunia.


Satu setengah dekade setelah pembunuhan terhadapnya pada tahun 1968, Amerika Serikat menetapkan sebuah hari libur untuk memperingatinya, yaitu Hari Martin Luther King.
Baca juga: Motivasi Terbaik Adalah Motivasi Yang Datangnya Dari Diri Sendiri
Martin Luther King Jr. memberikan pidato inspiratif tentang merancang cetak biru kehidupan Anda, dan mengingatkan kita bahwa apa pun yang Anda lakukan, Anda harus selalu bergerak.

Salinan:
“Ini adalah periode yang paling penting dan penting dalam hidup Anda, untuk apa yang Anda lakukan sekarang dan apa yang Anda putuskan sekarang di usia ini mungkin menentukan jalan mana yang harus dilalui oleh hidup Anda. Pertanyaannya adalah, apakah Anda memiliki cetak biru yang tepat, kokoh, dan bermakna?

Saya ingin menyarankan beberapa hal yang seharusnya ada dalam cetak biru kehidupan Anda. Nomor satu dalam cetak biru kehidupan Anda harus menjadi keyakinan mendalam dalam martabat Anda sendiri, nilai Anda sendiri dan kebodohan Anda sendiri.
Jangan biarkan siapa pun membuat Anda merasa bahwa Anda bukan siapa-siapa. Selalu rasakan bahwa Anda sangat diperhitungkan. Selalu merasa bahwa Anda memiliki nilai, dan selalu merasa bahwa hidup Anda memiliki makna yang sangat penting.

“Kedua, dalam cetak biru kehidupan Anda, Anda harus memiliki prinsip dasar sebagai tekad untuk mencapai keunggulan dalam berbagai bidang usaha Anda. Anda akan memutuskan seperti hari-hari dan tahun-tahun berlalu apa yang akan Anda lakukan dalam hidup, apa pekerjaan hidup Anda nantinya. Begitu Anda menemukan apa yang akan terjadi, bersiap untuk melakukannya dan melakukannya dengan baik. Menjadi semak jika Anda tidak bisa menjadi pohon. Jika Anda tidak bisa menjadi jalan raya, cukup jalan saja. Jika Anda tidak bisa menjadi matahari, jadilah bintang, karena bukan berdasarkan ukuran yang Anda menangkan atau Anda gagal, jadilah yang terbaik dari apa pun diri Anda.

“Akhirnya, dalam cetak biru kehidupan Anda harus menjadi komitmen kepada prinsip-prinsip kecantikan, cinta, dan keadilan yang kekal. Yah hidup untuk tidak satupun dari kita telah menjadi tangga kristal, tetapi kita harus terus bergerak, kita harus terus berjalan. Jika Anda tidak bisa terbang, jalankan. Jika Anda tidak bisa berlari, berjalanlah. Jika Anda tidak bisa berjalan, merangkak, tetapi dengan segala cara, terus bergerak. ”

Referensi:  Wikipedia
                     Goalcast
Advertisement
Pelajaran Berharga dari Martin Luther King Jr

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...