4 Alasan Sulit Lupakan Mantan

Saungmaman.com - 4 Alasan Sulit Lupakan Mantan

Memutuskan sebuah hubungan memang tidak pernah mudah dilakukan. Bagi sebagian orang, proses menerima dan mengikhlaskan kondisi putus hubungan asmara dapat berjalan lama. Tapi ada beberapa/sebagian orang yang mampu dengan cepat melupakan kisah masa lalunya dengan sang mantan, dikarenakan beberapa hal yang mendasarinya.

Tiap-tap orang berbeda-beda cara dalam menyikapi suatu keadaan. nah, bagi Anda yang termasuk salah satu dari sebagian besar orang yang sulit untuk move on dan melupakan mantan, ada baiknya membaca beberapa catatan di bawah ini.

Berikut saya share beberapa faktor mengapa Anda sulit untuk move on dan melupakan mantan:

Move on
Image: Flickr

1. Tidak dapat menghadapi kenyataan bahwa hubungan sudah berakhir

Sebagian orang memang tidak dapat sepenuhnya menerima bahwa hubungan asmaranya telah berakhir. Anda berpikir hubungan tersebut masih bisa diperbaiki. Anda berfokus pada momen-momen positif selama menjalani hubungan itu dan melupakan masalah apa yang membuat hal tersebut berakhir. Mereka yang menolak menghadapi fakta bahwa hubungan asmaranya telah berakhir umumnya telah menginvestasikan banyak waktu ke dalam hubungan itu, sehingga tidak bisa melupakan begitu saja.


2. Masih sering melihat media sosialnya

Dengan kehadiran media sosial, setiap orang semakin mudah mengawasi atau mengetahui apa saja yang dilakukan orang lain. Inilah masalahnya. Anda masih rutin memeriksa media sosial mantan, tidak menghapus foto-foto lama, dan masih berteman di media sosial. Hal ini membuat Anda sulit dan tidak bisa melupakan mantan, karena Anda belum menyingkirkan mantan sepenuhnya dari hidup Anda. Latih diri Anda untuk tidak mencari atau mengawasi media sosial mantan.

3. Perasaan tidak aman

Wajar bagi setiap orang merasa tidak aman saat terancam oleh hilangnya sesuatu yang penting baginya. Ketika rasa nyaman terganggu oleh suatu hal yang tidak dapat diprediksi, sebagian orang mungkin dapat mengatasi perasaan sedih dan takutnya. Namun sayangnya, sebagian lain memiliki tingkat kecemasan berlebihan. Umumnya, mereka lebih sulit mengatasi rasa sedih saat ditinggal pasangannya. Dengan demikian, timbul ketakutan yang berlebihan, membuat mereka menjadi tidak berdaya, bahkan putus asa.


4. Merasa takut sendirian

Jika seseorang memiliki rasa takut akan sendiri dalam hidupnya, dalam sebuah hubungan, ia akan sering mentoleransi kelalaian, pelecehan, atau perilaku tidak jujur pasangan. Hal ini hanya untuk menjaga hubungannya tetap utuh. Jika kondisi ini terus dibiarkan, salah satu dari dua hal dapat terjadi. Pertama, pasangan akan mulai merasa terlalu bersalah untuk tetap bertahan. Kedua, pasangan akan tetap berada dalam hubungan tapi secara bersamaan mencari orang lain yang lebih baik.


4 Alasan Sulit Lupakan Mantan

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: