Menjadi Tamu Undangan di Acara Puncak Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia

Saungmaman.com - Menjadi Tamu Undangan di Acara Puncak Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia

Kamis pagi sekitar pukul 09.00 saya mendapat sebuah email dari Tokopedia yang isinya berupa sebuah tawaran untuk mengikuti Acara Puncak Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia. Tawaran ini berlaku hanya untuk 20 Blogger yang berhasil mengisi form pendaftaran paling cepat.

Sayapun iseng-iseng mengisi dan tidak yakin akan terpilih, lagipula saya sedang dalam keadaan bekerja. Namun tak disangka-sangka sekitar pukul 11.00 saya mendapat email balasan dari Tokopedia yang isinya mengabarkan bahwa saya berhasil menjadi salah satu blogger yang beruntung bisa ikut di acara yang cukup bergengsi ini.
Baca juga: Kejutan Ramadan Ekstra Telah Tiba, Cekidot!
Tak mau melewatkan kesempatan yang cukup langka ini, sayapun mencoba minta ijin kepada atasan untuk pulang lebih awal dengan alasan ada keperluan keluarga yang cukup mendesak, dan syukurlah beliau ternyata mengizinkan.

Di email pemberitahuan di informasikan bahwa para peserta diharapakan berkumpul di Gedung FX Sudirman, yang berhadapan dengan Gelora Bung Karno. Dengan diantar anak saya menggunakan sepeda motor sayapun segera meluncur ke lokasi penjemputan sebelum jam yang ditentukan.

Setelah menunggu kurang lebih sekitar 1/2 jam di FX Sudirman, saya menghubungi pihak Tokopedia dan berhasil menemui mbak Ellison dan mbak Deasy. Setelah berkenalan, akhirnya kita sepakat berangkat menggunakan bis yang memang sudah disediakan oleh panitya. Sekitar pukul 15.00 bus yang dinanti tiba dan kamipun  berangkat menuju lokasi acara di ICE BSD Serpong, Tangerang - Banten.

Tiba di lokasi sekitar pukul 17.00. Seluruh awak media termasuk blogger langsung menuju ruang konferensi pers dan mengisi daftar registrasi terlebih dahulu. Kemudain masing-masing peserta diberi sebuah gelang khusus bertuliskan Semarak Ramadan Ekstra sebelum masuk ke ruang Garuda tempat acara berlangsung.


Acara di mulai dengan  pemaparan mengenai visi misi serta tujuan diadakannya acara Semarak Ramadan Tokopedia yang diberikan langsung oleh CEO Tokopedia yaitu Ibu Melissa. Menurut beliau acara Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia ini adalah sebuah terobosan baru dalam bisnis e-commerce di tanah air, dimana pada bulan suci Ramadan Tokopedia membuat sebuah program dengan begitu banyak ekstra diskon, bahkan hingga 99%!


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan testimoni oleh kreator lokal. Kreator yang pertama adalah Kara Nugroho, Creative Director & Co-Founder PVRA. Kemudian dilanjut oleh Lizia Parra, CEO dan pendiri By Lizzie Parra (BLP). Para kreator memberikan testimoni mengenai keuntungan bergabung dengan Tokopedia, khususnya setelah adanya program Ramadan Ekstra ini.


Jelas sekali terlihat dari pemaparan para peserta yang memberikan testimoni kalau program Ramadan Ekstra Tokopedia memberikan peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

Kegiatan selanjutnya adalah peragaan atau demo shake and shake aplikasi Tokopedia yang dilakukan oleh CEO Tokopedia. Para awak media termasuk para bloggerpun termasuk saya tak mau melewatkan momen langka ini. Semua berlomba mengabadikannya dengan gaya masing-masing.


Tepat pukul 17.50 acara break sejenak untuk melaksanakan buka puasa bersama. Hidangan ala bintang limapun tersaji dengan sempurna di beberapa buah meja bundar. Selesai berbuka dilanjutkan dengan sholat berjamaah di sebuah mushola yang berada di lantai 2 gedung ICE BSD.

Selepas sholat acara dilanjutkan dengan rehat menyaksikan penampilan grup band lokal yang membawakan beberapa lagu ceria.

Pada kesempatan ini, para peserta juga menyempatkan diri foto bareng sebelum memasuki gedung utama tempat acara puncak dilangsungkan.


Waktu istirahat memakan waktu lumayan lama, maka sayapun memanfaatkanya untuk membuat draft artikel ini, sehingga saat dirumah nanti tinggal menyempurnakannya saja.

Saya juga sempat berselfie-ria dengan Mas Galih yang juga seorang blogger yang kebetulan memiliki blog dengan niche yang sama dengan saya.


Menuju acara puncak, kami selaku perwakilan blogger dan awak media mendapatkan pelayanan yang cukup istimewa. Kami masuk melalui pintu khusus dengan pengawalan yang cukup baik dari para petugas. Begitupun dengan tempat duduknya, sudah diberi tanda. Sungguh ini merupakan kali pertama saya sebagai blogger mendapat pengalaman istimewa dan sangat luar biasa, layaknya tamu kehormatan.

Tiba di acara puncak Count Down Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia yang juga disiarkan secara live oleh 3 stasiun TV swasta ini, kami dibuat terkagum-kagum dengan tata lampu, suara dan dekorasi panggung yang sangat spektakuler.


Para penonton disuguhi berbagai atraksi panggung yang memukau oleh penampilan para artis papan atas seperti, Raisha, Rosa, Bunga Citra Lestari, Rizky Febian dan masih banyak lagi. Ditengah acara diselingi dengan demo shake and win aplikasi Tokopedia yang disambut sangat antusias oleh semua pengunjung yang hadir.

Secara keseluruhan, puncak acara Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia ini berjalan dengan sangat sukses. Semua yang hadir merasakan kegembiraan yang luar buasa. Apalagi buat kami sebagai tamu undangan, selain mendapatkan hiburan gratis, juga mendapat cinderamata menarik dari Tokopedia berupa tas dan voucher belanja senilai Rp. 300.000.


Semoga di tahun-tahun mendatang, kami bisa mengikuti lagi acara-acara seperti ini, sangat menyenangkan. Terimakasih Tokopedia…
Advertisement
Menjadi Tamu Undangan di Acara Puncak Semarak Ramadan Ekstra Tokopedia

You Might Also Like:

Buka Komentar