Apa Itu Rate Card?

Saungaman.com - Apa Itu Rate Card?
 
Rate Card ialah suatu dokumen yang disediakan oleh koran atau publikasi cetak lain yang menampilkan tarif periklanan perusahaan. Rate card juga menampilkan detail tentang deadline, demografi, kebijakan dan biaya tambahan atau persyaratan desain grafis lainnya jika ada. Makin kecil publikasi, makin sedikit pula informasi yang tersedia di rate card tersebut.

Beberapa perusahaan koran yang lebih besar bisa jadi memiliki rate card sendiri buat tipe atau jenis iklan terdefinisi secara jelas. Disana tertera tarif-tarif yang dibagi-bagi sesuai dengan jenis-jenis iklan yang telah dikelompokkan atau digolongkan.Bbuat iklan ritel serta tarif iklan nasional juga bisa jadi dibedakan.
 
Rate Card
Contoh Rate Card Sumber Gambar: Kompas
 
Rate card dapat menolong peritel agar dapat menelisik beragam ukuran iklan, diskon, serta jenis iklan lain yang ditawarkan. Ketika memilih koran atau media cetak, kita dapat menggunakan rate card buat membandingkan tarif iklan didasarkan sirkulasinya sebelum kita membeli space iklan.
Sebelum menempatkan sebuah iklan, pastikan kita mengerti persyaratan si publikasi terlebih dahulu. Dalam banyak problematika banyak berlangsung konflik antara pesanan pemuatan dengan rate card. Bila terjadi demikian, rate card senantiasa menjadi acuan yang dikata benar. Tapi meskipun demikian, tak berarti harga yang tercantum di rate card telah fixed. Biasanya peritel meggunakan jasa sales iklan yang memberi pilihan tarif khusus bagi pengiklan pertama atau potongan harga lainnya.

Jika kita tertarik untuk mengiklankan produk terhadap suatu media cetak tertentu, coba periksa situs mereka atau telepon area sales iklan dan minta dikirimkan rate card mereka. Banyak koran serta majalah memiliki rate card yang tersedia dalam format PDF.
 
Demikianlah artikel Saung Maman mengenai Apa Itu Rate Card? Semoga bermanfaat.
 
Advertisement
Apa Itu Rate Card?

You Might Also Like:

Buka Komentar