Apa Benar Menjadi Bahagia Itu Sederhana?

SaungMaman - Apa benar menjadi bahagia itu sederhana?

Sahabat SM yang baik, walaupun anda boleh dibilang bukan orang terkenal, bukan pula orang yang kaya raya, tidak punya mobil mewah atau uang segunung, tapi anda tetap bisa bahagia.

Ada cara-cara sederhana untuk menjadi bahagia yang bisa dilakukan oleh siapapun. Tak terkecuali oleh anda tentunya. Dengan melakukan hal-hal kecil, niscaya anda akan merasa lebih berbahagia.

Be Happy: Pixabay 

Benarkah demikian? Lalu bagaimana caranya?

Bahagia itu ada dalam diri setiap manusia. Jadi yang diperlukan adalah memiliki mindset bahagia. Tidak harus dengan berharap lewat hal-hal di luar kemampuan anda, seperti harta melimpah atau makanan enak, tapi cukup dengan merasakan segala nikmat yang sudah anda terima sampai saat ini. Seperti nikmat sehat, nikmat berkecukupan, bisa menikmati makanan bergizi, punya pakaian yang layak pakai, dan bisa berkumpul dengan orang-orang tercinta. Semua itu bisa membuat anda merasakan apa yang namanya kebahagiaan sejati.
Baca juga: 3 Pertanyaan Penting Yang Bisa Mengubah Hidup Anda
Cukuplah bahagia dengan apa yang sudah anda miliki. Ada pepatah mengatakan, rumput tetangga selalu tampak lebih hijau, sebenarnya tidak juga, karena dengan mensyukuri apa yang sudah kita miliki, hidup ini akan terasa begitu nikmat.

Mungkin kita sering menginginkan hal-hal yang tidak kita miliki, dan melupakan apa yang sudah kita miliki. Padahal apa yang kita punya itu sudah lebih dari cukup, sudah bisa membuat kita bahagia. 

Terkadang ada baiknya untuk menghilangkan perasaan risau terhadap masa depan. Sering kali mungkin anda khawatir dengan apa yang akan terjadi nanti. Terlalu pesimis dengan kemungkinan-kemungkinan ketakutan-ketakutan yang kadang-kadang anda ciptakan sendiri. Cobalah memikirkan dan rasakan apa yang ada saat ini. Nikmati itu, maka anda akan bahagia.

Syukuri semua kenikmatan yang sudah anda rasakan dalam hidup, seperti nikmat atas seteguk minuman atau makanan yang ada hari ini. Mungkin juga, sentuhan dan senyuman dari anak dan pasangan anda hari ini atau bagi yang sedang tak berkumpul dengan keluarga, bisa mendengarkan suara mereka lewat telepon, itu sudah merupakan kenikmatan yang tak terhingga.

Jadi, benarkah untuk menjadi bahagia itu sederhana? Silahkan direnungkan dan dijawab dalam hati masing-masing. Selamat berbahagia, semoga sedikit goresan ini dapat bermanfaat buat kita semua.
Apa Benar Menjadi Bahagia Itu Sederhana?

You Might Also Like: