3 Pertanyaan Penting Yang Bisa Mengubah Hidup Anda

Saungmaman.com - Siapapun saya yakin tak ingin hidupnya begitu-begitu saja. Inginnya jadi lebih baik. Akan tetapi banyak yang tak tahu bagaimana caranya. Ada juga yang sudah tahu caranya namun tidak juga melakukannya.

Nah, pada kesempatan ini ada tiga pertanyaan penting yang harus kita jawab, yang bisa mengubah hidup kita. Pertanyaan-pertanyaan ini amatlah mendasar namun kerap dilupakan. Padahal keputusan dalam menjawab pertanyaan ini akan sangat berpengaruh terhadap keputusan yang di ambil untuk mencapai hidup yang lebih baik.

Source: pxhere

Berikut ini tiga pertanyaan penting pengubah nasib hidup kita:

  • Apa yang akan anda lakukan?
  • Dengan siapa anda lakukan itu?
  • Dan dimana anda akan melakukannya.

Simpel? Ya, sebenarnya pertanyaan ini cukup sederhana, tapi pengaruhnya akan sangat besar bagi perubahan hidup kita. Ambil contoh misal si A menjawab akan bersantai saja bersama si B yang juga suka bersantai dan dilakukan di tempat nongkrong Z. Sedang si C misal menjawab akan melakukan bisnis bersama si D yang terkenal punya bisnis bagus dan dilakukan di tempat bisnis Y. Maka, pastilah kita bisa menduga perubahan hidup yang lebih baik akan terjadi pada diri si C dibanding si A.

Nah, berarti ada tiga hal yang amat penting yang perlu diperhatikan dalam keseharian hidup anda. Pertama adalah aktivitas apa yang anda lakukan. Kedua, teman anda. Dan ketiga adalah tempatnya.
Baca juga: Cara Menyikapi Perubahan Dengan Bijak
Kegiatan yang positif tentu akan menghasilkan energi yang positif. Begitupun dengan siapa dan lingkungan yang positif tentu akan menghadirkan energi yang positif pula.

Jadi mari mulailah pikirkan apakah yang anda lakukan saat ini benar-benar yang ingin anda lakukan? Apakah yang anda lakukan itu mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan hidup anda?

Coba pikirkan sejenak mengenai hal ini. Mungkin nantinya anda akan kita temukan gambaran yang pas untuk kegiatan yang bisa membuat hidup menjadi lebih baik.

Jika ternyata yang anda lakukan saat ini bukanlah pekerjaan idaman anda, tak perlu terlalu berkecil hati. Yang penting, paling tidak itu bisa mencukupi kebutuhan anda sekeluarga. Sebab itulah tugas utama jika anda sebagai kepala keluarga. Tentu saja tidak cukup hanya sampai di sini saja, kemudian cobalah perlahan untuk mengubah kegiatan anda itu ke kegiatan yang anda yakini merupakan kegiatan yang lebih bisa mengubah hidup anda sekeluarga jauh lebih baik.
Baca juga: Cara Jitu Mengatasi Motivasi Yang Sering Naik Turun
Begitu juga dengan siapa anda selama ini bergaul, bisa ikut menentukan kesuksesan anda. Orang-orang di sekeliling lingkungan pekerjaan, mungkin pimpinan, rekan, kolega, atau bawahan sangat menentukan kepuasan dan kesuksesan yang bisa anda rasakan.

Image: Pixabay

Dimana tempat kerja anda juga merupakan pertanyaan yang penting. Tempat yang nyaman untuk bekerja bisa mendongkrak produktivitas dan kreativitas anda. Mungkin ada yang lebih suka bekerja di dekat pantai, sambil menghirup udara pantai atau mungkin ada yang suka di ruangan yang tenang, dan sebagainya. Anda bisa pilih tempat kerja yang ideal seperti yang anda inginkan.

Kesimpulan: Kita bisa memilih apa yang kita lakukan dalam hidup ini. Tentu saja pilihan (apapun) yang kita ambil akan berpengaruh terhadap kehidupan kita kedepannya. Tentu sangat baik jika anda memilih hal yang bisa membuat kehidupan anda bersama orang-orang yang anda cintai menjadi jauh lebih baik.
Advertisement
3 Pertanyaan Penting Yang Bisa Mengubah Hidup Anda

You Might Also Like:

Buka Komentar