Apapun yang Kamu Cari, Carilah di Google

Saungmaman.com - Apapun yang Kamu Cari, Carilah di Google

Mencari 🔍 informasi apapun saat ini bukan merupakan hal yang sulit lagi. Semua informasi yang kita butuhkan ada dalam genggaman. Cukup bermodal handphone dan koneksi internet, maka kita sudah bisa berselancar di dunia 🌎 maya untuk mencari informasi apapun.

Keberadaan mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lainnya sangat membantu kita dalam mencari informasi. Terutama Google yang sudah sangat familiar di mata para Netizen, menjadi salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan.

Mudahnya mencari informasi ℹ melalui media internet, di satu sisi sangat berdampak baik bagi sebagian orang. Karena hanya dengan mengetikkan kata kunci, maka beragam informasi yang kita cari akan muncul dengan banyak pilihan, tinggal kita tentukan mana yang paling akurat.

Bila ada dampak positif, tentu ada pula dampak negatifnya, salah satu contohnya adalah dengan munculnya berita atau informasi yang tidak benar/hoax, yang tentu sangat berbahaya bila kita tidak bisa menyaringnya.


Hal-hal negatif lainnya adalah ketika kita melakukan pencarian gambar tanpa melakukan filtering, maka internet begitu mudahnya menampilkan gambar-gambar yang kurang pantas, yang tentu saja berdampak sangat tidak baik bagi anak-anak atau remaja yang masih di bawah umur.

Dalam hal ini peran orang tua sangat penting dalam memberi pendampingan bagi putra-putrinya agar tidak ikut-ikutan atau ketagihan melihat konten-konten negatif yang ada di Internet.
Baca juga: Belajar Lebih Menyenangkan di Era Digital
Kembali ke soal mencari informasi di era digital sekarang ini, Google masih menjadi salah satu mesin pencari atsu Search Engine (SE) yang terbaik saat ini. Selain mudah diakses, informasi yang diberikan juga sangat beragam, mulai dari informasi umum, berita, olah raga dan kesehatan, hiburan, info wisata, kuliner, materi pendidikan, karya ilmiah dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk menggunakannya tentu para netter sudah tahu dan tak perlu lagi dijelaskan disini.

Demikianlah kiranya informasi yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Apapun yang Kamu Cari, Carilah  di Google

You Might Also Like: