Cara Menjalankan Bisnis Online Tanpa Harus Memiliki Website

SaungMaman - Cara Menjalankan Bisnis Online Tanpa Harus Memiliki Website

Ada sobat yang bertanya, kira-kira bisa gak sih, menjalankan bisnis online tanpa memiliki website?

Pertanyaan semacam ini mungkin juga timbul bagi sobat yang baru mencoba atau belajar bisnis online.

Cara Menjalankan Bisnis Online Tanpa Harus Memiliki Website
Cara Menjalankan Bisnis Online Tanpa Harus Memiliki Website

Jawabannya adalah mungkin. Sobat bisa menjalankan bisnis online meski belum punya situs web atau blog. Lalu bagaimana caranya?

1. Gunakan facebook
Ada beberapa pebisnis online yang tak punya situs web dan cukup berpromosi lewat facebook dan hasilnya pun lumayan. Sobat bisa buat fans page atau beberapa grup  cukup dari halaman profile saja.

2. Gunakan forum
Meski tak punya situs web atau blog, tapi anda tetap bisa menggelar lapak di forum-forum di internet. Yang penting, sobat posting di forum yang sesuai.

3. Gunakan email
Sobat pun bisa menggunakan alamat email anda untuk mulai bisnis online tanpa web. Agar pemesan bisa mengkontak anda.

4. Coba Ebay
Bagi yang mau menyasar pasar luar, bisa coba Ebay.
Baca juga: 5 Bisnis Laris di Akhir Pekan
5. Promosi di iklan baris
Tanpa web atau blog, sobat bisa juga menjadi seorang pebisnis. Cukup mencantumkan nomer kontak dan alamat pada iklan yang disebar di iklan-iklan baris online. Sobat juga bisa pasang iklan (baik iklan ppc atau iklan banner) yang ditautkan langsung dengan link affiliate.

6. Lakukan kerjasama
Bisa gandeng orang lain yang punya web untuk diajak kerjasama. Kita bisa atur bentuk kerjasamanya seperti apa. Jadi bisa saja 'kan untuk menjalankan bisnis online tanpa memiliki web? 🙂

Intinya, jika sobat belum punya web atau blog, bisa gunakan aset online orang lain. Misalnya gunakan web orang lain, blog orang lain, atau yang lainnya.

Tentunya, dengan tetap mematuhi aturan si empunya web. Misal, menggunakan facebook untuk menjalankan bisnis, ya patuhi bagaimana aturan facebook mengenai hal ini.

Hal ini bisa dicoba bagi anda yang ingin merasakan bagaimana pengalaman berbisnis online. Meski demikian, tetap disarankan nantinya sobat punya web sendiri. Sebab biasanya orang yang sudah berkecimpung di online business pasti mempunyai web/blog.

Lagipula, biaya memiliki web sangat terjangkau. Hanya dengan modal uang ratusan ribu, sobat sudah bisa memiliki sebuah website professional.

Demikian info singkat mengenai Cara Menjalankan Bisnis Online Tanpa Harus Memiliki Website kali ini, semoga bermanfaat. 
Cara Menjalankan Bisnis Online Tanpa Harus Memiliki Website

You Might Also Like: