4 Cara Sederhana Agar Toko Online Anda Laris

Saungmaman.com - 4 Cara Sederhana Agar Toko Online Anda Laris

Bagaimana Cara Membuat Toko Online Anda Laris? Ya, Anda pasti ingin toko online Anda laris bukan?

Ada beberapa hal yang perlu anda benahi. Yaitu toko online itu harus memenuhi standar toko online yang efektif membuat orang mau membeli.
Baca juga: Mengenal Toko Online Populer di Indonesia
Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 4 Cara Sederhana Cara Membuat Toko Online Agar Laris.

1. Mudah membeli

Pastikan pengunjung toko online mudah membeli. Maksudnya, begitu mereka membuka website toko online mereka tak akan kebingungan lagi bagaimana caranya membeli produk yang Anda tawarkan.


Jika menggunakan nomor kontak, pastikan nomor telepon tersebut mudah terlihat. Kalau Anda menggunakan tombol keranjang, pastikan itu mudah digunakan. Jangan buat form pemesanan yang panjang, tapi buatlah sesimple mungkin. Yang penting, data yang Anda butuhkan untuk transaksi sudah mencukupi. Intinya, buat proses pembelian yang mudah.

2. Layanan Customer service

Perhatikan juga bagaimana dukungan untuk pelayanan konsumen. Berikan beberapa pilihan cara agar konsumen mudah menghubungi Anda. Anda perlu siapkan jalur telepon, SMS, WA, BBM, chatting dan email.

3. Gambar produk yang oke

Jangan asal-asalan pasang gambar produk pada toko online. Ini adalah etalase dagangan Anda. Dari gambar tersebut, konsumen akan menilai bagaimana produk yang ditawarkan.

Tampilan foto harus yang berkualitas baik. Ambil gambar produk dari beberapa sisi agar konsumen bisa tahu gambaran produk yang anda jual. Soal foto ini amat penting. Karena itu Anda harus perhatikan betul. Sebab ini memiliki pengaruh langsung terhadap penjualan.

4. Pengiriman cepat

Pengiriman barang yang cepat merupakan sisi yang harus diperhatikan dalam mengelola toko online. Sebab orang yang beli online biasanya tak sabar untuk menerima barang yang di-ordernya. Dengan pengiriman yang cepat akan menambah value dari pengalaman belanja online pemesan yang tentu akan berpengaruh terhadap toko online yang Anda kelola.

Ya, demikianlah, ke 4 hal itulah yang minimal harus ada pada toko online Anda jika ingin laris. Selain itu, bisa juga Anda tambahkan cara lainnya seperti gratis ongkir dan garansi penukaran barang.

Dengan menerapkan cara-cara di atas, semoga toko online Anda makin laris dan bisa meraih keuntungan sebesar-besarnya.
Advertisement
4 Cara Sederhana Agar Toko Online Anda Laris

You Might Also Like:

Buka Komentar