Pentingnya Membaca dan Memahami Kata-kata Bijak

Saungmaman.com - Pentingnya Membaca dan Memahami Kata-kata Bijak

Kehidupan umat manusia di dunia banyak diwarnai persoalan dan macam ragam masalah yang menuntut seseorang untuk bijak menghadapinya. Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang terpuruk, larut dalam kesedihan, terjebak rasa putus asa dan ketidakberdayaan.

Untuk itu manusia membutuhkan "suntikan" motivasi untuk memacu semangatnya agar kembali bangkit.
Baca: Cara Jitu Mengatasi Motivasi yang Sering Naik Turun
Salah satu cara untuk membangkitkan semangat dan daya juang adalah dengan rajin membaca dan memahami kata-kata bijak, kata mutiara, dan kata-kata motivasi yang bisa menumbuhkan sikap optimisme seseorang.

Image source: canva.com

Banyak inspirasi yang bisa di dapat dari beragam untaian kata-kata bijak, yang bila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maka akan membuat kehidupan seseorang menjadi berubah ke arah yang lebih baik.

Hidup itu kadang - kadang membingungkan, yang nyata menjadi tidak nyata begitupun sebaliknya. Tapi di balik itu ternyata ada sebuah rasa yang dinamakan sugesti (keadaan yang bisa mempengaruhi diri sendiri).

Sugesti merupakan kemampuan diri kita dalam memberi pengaruh terhadap pikiean untuk memiliki keyakinan kuat atas keputusan atau pilihan-pilihan yang kita ambil. Auto sugesti sangat dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar yang kita miliki. Umumnya kita mengenal dua macam pikiran. Yaitu “pikiran sadar” dan “pikiran bawah sadar”.

Pikiran alam bawah sadar sangat sensitif dan bisa menjadi mekanisme pencapaian  kesuksesan maupun mekanisme kegagalan. Apabila kita mengangankan sesuatu dan optimis untuk melakukan proses pencapaiannya maka secara otomatis pikiran bawah sadar yang kita miliki menjadi mekanisme kesuksesan. Namun ketika apa yang kita inginkan dipenuhi rasa  kekhawatiran, pesimis dan was-was merasa akan gagal, maka secara otomatis pikiran bawah sadar kita akan berfungsi sebagai mekanisme kegagalan.
Baca juga: 10 Cara Membangun Sikap Optimisme
Hal yang terpenting adalah bagaimana sikap seseorang dalam menghadapi setiap permasalahan. Bila sikap positif yang lebih mendominasi, maka pintu kesuksesan akan segera terbuka. Begitu juga sebaliknya, bila hanya pikiran negatif yang menguasai alam bawah sadar, maka jangan berharap kesuksesan akan menghampiri..

Demikian artikel Saung Maman mengenai Pentingnya Membaca dan Memahamu Kata-kata Bijak yang bisa saya bagikan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat.

Advertisement
Pentingnya Membaca dan Memahami Kata-kata Bijak

You Might Also Like:

Buka Komentar