Kabar Gembira, WhatsApp Akan Tampak Benar-benar Berbeda Pada Update Mendatang

Saung Maman - WHATSAPP dalam waktu dekat ini akan segera memiliki tampilan yang sangat berbeda jika rumor baru tentang aplikasi pesan terpopuler sejagat ini dapat dipercaya.

WhatsApp digunakan oleh sekitar 1,5 miliar orang di seluruh dunia. Sejauh ini, secara luas dianggap sebagai aplikasi obrolan/chatting paling populer di dunia.

Bulan depan mereka yang menggunakan aplikasi WhatsApp di Android dipastikan akan mengalami perubahan besar (Gambar: Getty - WhatsApp) 
WhatsApp saat ini menggunakan Google Drive untuk mencadangkan data obrolan ke cloud. Namun, dalam kesepakatan baru yang dila­kukan Google dan raksasa pesan yang dimiliki Facebook, semua data obrolan tidak akan lagi mengambil dari kuota Drive.

WhatsApp telah mengumumkan bahwa pada 12 November nanti perubahan besar akan terjadi, dan mengingatkan pengguna untuk memastikan bahwa obrolan mereka telah dicadangkan sebelum periode tersebut untuk memastikan file-file berharga tidak hilang.
Baca juga: Pembaruan Terbaru WhatsApp: 3 Fitur Baru untuk Demonstrasi Termasuk 'Swipe to Reply' dan 'Dark Mode'
Klien pesan mengatakan: "Mulai 12 November 2018, backup WhatsApp tidak akan lagi diperhitungkan dalam kuota penyimpanan Google Drive. Selanjutnya, backup WhatsApp yang belum diperbarui lebih dari satu tahun akan dihapus secara otomatis dari penyimpanan Google Drive.

Untuk menghindari hilangnya cadangan apa pun, sebaiknya Anda cadangkan data WhatsApp Anda secara manual sebelum 12 November 2018."

Ini tidak berlaku untuk perangkat Apple - mereka memanfaatkan iCloud untuk tujuan yang sama.

Namun, tampaknya WhatsApp juga dapat diatur untuk pembaruan besar lainnya yang dapat membuat aplikasi terlihat sangat berbeda untuk semua pengguna.

Akun Twitter dengan nama WABetaInfo baru-baru ini mengungkapkan bahwa tim di balik layanan yang sangat populer saat ini sedang berupaya keras mengerjakan fitur 'dark mode'.

Mereka berkata: "Saya senang untuk secara eksklusif memberikan kabar baik: WhatsApp akhirnya bekerja pada mode gelap! Ini adalah mimpi.
Baca: WhatsApp Dikabarkan Akan Meluncurkan Fitur 'Dark Mode'
"Ada banyak referensi rahasia penting dalam pembaruan terkini!"

"Bersabarlah untuk melihatnya, berharap itu akan menjadi OLED LENGKAP ramah untuk ponsel Android, iPhone X dan yang lebih baru!"

Apple versi terbaru dari macOS, Mojave, memungkinkan lampu pada perangkat lunak dimatikan (Gambar: Apple)
WABetaInfo adalah situs web yang dikenal untuk mencari melalui kode WhatsApp baru yang mengisyaratkan pembaruan masa depan untuk pengguna.

Dan tampaknya situs tersebut telah menemukan bukti untuk menyarankan mode gelap datang untuk penggemar WhatsApp.
Baca juga: Inilah 4 Fitur Canggih WhatsApp yang Jarang Digunakan
Sayangnya tidak ada informasi rinci yang disediakan seputar tanggal rilis potensial dari fungsi baru.

Meskipun WhatsApp belum secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan mode, langkah semacam itu tidak akan benar-benar asing.

WABetaInfo baru-baru ini bersikeras bahwa tim WhatsApp saat ini sedang mengerjakan mode gelap (Gambar: Twitter @WABetaInfo)
Itu karena mode gelap telah menjadi semakin populer baru-baru ini dengan sejumlah aplikasi dan sistem operasi yang ditambahkan pada fitur seperti itu.

Saat ini YouTube menawarkan mode gelap dan versi terbaru macOS Apple, Mojave, juga yang memungkinkan lampu pada perangkat lunak dimatikan.

Dan sejumlah aplikasi Android seperti Google Messages juga sudah mulai menerapkannya.

This article was originally published at www.express.co.uk
Advertisement
Kabar Gembira, WhatsApp Akan Tampak Benar-benar Berbeda Pada Update Mendatang

You Might Also Like:

Buka Komentar