Google Mempermudah Penghapusan Riwayat Pencarian Anda

Saung Maman - Google mempermudah penghapusan riwayat pencarian Anda

Kontrol privasi lainnya akan hadir di Maps dan layanan lainnya di 2019

Google menyimpan catatan semua yang Anda cari di Google.com jika Anda masuk ke Akun Google Anda. Anda dapat menghapus riwayat browser lokal Anda, tetapi itu tidak akan menghilangkan apa yang disimpan di server Google. Meskipun Anda sudah dapat menggali laman Akun Google dan menemukan aliran aktivitas riwayat penelusuran, Google menjadikannya jauh lebih mudah untuk menghapus riwayat ini dalam penelusuran itu sendiri saat ini.

Google/Theverge

Sekarang Anda akan dapat meninjau dan menghapus riwayat pencarian terbaru dalam pencarian Google itu sendiri. Kontrol privasi Google tidak akan terkubur dalam pengaturan lagi, dan perusahaan bahkan memberikan akses lebih cepat ke kontrol seperti menonaktifkan personalisasi iklan atau bahkan mencegah situs Google dari menyimpan aktivitas. Pada akhirnya, perubahan ini dirancang untuk membuat pengguna Google sedikit lebih sadar akan kontrol yang mereka miliki terhadap akun mereka.
Baca juga: Google: Jumlah Kata, Penghitungan Tautan, Anchor Text Rasio Tidak Mengindikasikan Kualitas
GOOGLE JUGA MEMBAWA LEBIH BANYAK PENGENDALIAN PRIVASI UNTUK MAPS DAN LAYANAN LAINNYA DI 2019

Google membuat perubahan ini dalam penelusuran di web desktop dan seluler hari ini, dengan pembaruan iOS dan Android untuk diikuti dalam beberapa minggu mendatang. Google juga berencana untuk memperluas perubahan yang sama ini ke layanan seperti Maps tahun depan, dalam upaya untuk merombak kontrol privasi perusahaan.

Kontrol privasi baru ini muncul saat ada peningkatan fokus pada pekerjaan yang dilakukan perusahaan teknologi raksasa untuk melindungi privasi. Facebook telah menghadapi skandal privasi besar tahun ini, dan pelanggaran keamanan baru-baru ini bisa menjadi ujian besar aturan GDPR baru di Eropa. Google juga menghadapi tekanan yang memuncak dari Kongres atas kecacatan privasi Google+ baru-baru ini, dan perubahan privasi yang baru tiba pada hari yang sama saat CEO Apple Tim Cook menyerukan undang-undang privasi federal yang komprehensif.

This article by Tom Warren was originally published at Theverge.
Advertisement
Google Mempermudah Penghapusan Riwayat Pencarian Anda

You Might Also Like:

Buka Komentar