Harga Bitcoin Tetap Stabil Di Bawah $ 6.600, Apa Selanjutnya untuk Pasar Crypto?

Saung Maman - Selama lebih dari seminggu, Bitcoin tetap relatif stabil di kisaran $ 6.400 hingga $ 6.600, berjuang untuk mempertahankan volume perdagangan hariannya di seluruh bursa kripto utama.

Cryptocurrency Balance/Pixabay
Dalam 48 jam terakhir, volume Bitcoin telah menurun dari $ 4 miliar menjadi $ 3,2 miliar pada Coinmarketcap dan dari $ 2,6 miliar menjadi $ 2 miliar di CoinCap.io, penyedia data pasar cryptocurrency pertukaran aset digital populer ShapeShift.

Chart from TradingView
Secara keseluruhan, Bitcoin telah kehilangan sekitar 20 hingga 30 persen dari volumenya dalam dua hari terakhir, yang telah membuat pasar cryptocurrency memulai pergerakan besar pada sisi atas.

Bear Bias Tapi Breakout Perlu Dipertimbangkan

Mengingat rendahnya volume Bitcoin dan melemahnya dukungan, dalam jangka pendek, sangat mungkin bagi BTC untuk mencatat penurunan kecil dalam nilai berdasarkan indikator teknis dan tren harganya sejak pertengahan September.

Namun, stabilitas Bitcoin dan sifat tak terduga dari aset digital meninggalkan level resistensi angka $ 6.800 masih memungkinkan.

Beberapa pedagang di komunitas cryptocurrency sudah mulai menempatkan posisi buy jangka panjang. Tapi, seperti yang diakui analis teknikal CryptoYoda, masih berisiko pada fase pasar ini untuk memasuki posisi panjang.

Tulisan Terkait:

Inilah Beberapa Alasan Mengapa Bitcoin, Bitcoin Cash dan Crypto Market Mengalami Penurunan

AS Akan Menyaksikan Exodus Blockchain Apabila Kongres Tidak Segera Membuat Regulasi Mengenai Cryptocurrency

Inilah Beberapa Alasan Mengapa Bitcoin, Bitcoin Cash dan Crypto Market Mengalami Penurunan

Meskipun volume BTC telah menurun secara substansial dalam waktu singkat, secara historis, BTC cenderung melihat penurunan volume dan stabilitas dalam kisaran harga yang rendah sebelum memulai reli besar, seperti yang terjadi pada 2012, 2014, dan 2016.

Pada saat ini, tren harga Bitcoin tidak menguntungkan bagi para pedagang yang ingin memasuki kontrak jangka pendek maupun panjang. Namun, dengan mempertimbangkan perkembangan positif industri cryptocurrency telah menunjukkan dalam tiga bulan terakhir, para investor masih harus memiliki pandangan positif pada tren pasar jangka menengah.

Stabilitas yang Diharapkan

Pada bulan Agustus, beberapa analis memperkirakan harga Bitcoin bisa mencapai $ 8.000 hingga $ 9.000 pada akhir Oktober. Dengan Bakkt, Coinbase Custody, dan lembaga keuangan utama yang melayani investor di pasar, para pedagang tetap percaya diri dalam reli cryptocurrency berikutnya.

Jika volume pasar tidak pulih dalam 24 hingga 48 jam berikutnya, maka stabilitas di bulan-bulan mendatang harus diperhitungkan.

This article was originally published at CCN. COM
Advertisement
Harga Bitcoin Tetap Stabil Di Bawah $ 6.600, Apa Selanjutnya untuk Pasar Crypto?

You Might Also Like:

Buka Komentar