‘Koin Halal Saja’: Pertukaran Crypto Islami Pertama yang Akan Diluncurkan pada 2019

Saung Maman - ‘Koin Halal Saja’: Pertukaran Crypto Islami Pertama yang Akan Diluncurkan pada 2019

Proyek Solusi ADAB, yang berbasis di Uni Emirat Arab, berencana untuk meluncurkan FICE - Pertukaran Crypto Islam Pertama yang akan beroperasi “sesuai dengan prinsip-prinsip hukum Syariah.” Perusahaan ini mengharapkan untuk mencapai $ 146.000.000 perdagangan harian dan $ 4,4 miliar perputaran bulanan pada tahun 2020.

Keuangan Islam sebagai basis pertukaran crypto

Proyek baru belum diluncurkan tetapi sudah mendapat perhatian dari komunitas crypto. Pertukaran Crypto Islami Pertama ditandai sebagai nomor satu dalam peringkat Coin Shark yang baru-baru ini diterbitkan “Proyek ICO TOP 10 yang Menjadi Ide Paling Berguna tahun 2018.” Perusahaan mengatakan bahwa produk mereka adalah “kesempatan bagi pasar crypto untuk memasuki dunia Islam. "Dan bahwa itu akan menjadi" pertukaran cryptocurrency pertama di dunia yang akan beroperasi sepenuhnya sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan Islam. "


Itu berarti akan ada dua departemen khusus untuk mengontrol cara kerja platform. FICE akan memiliki Departemen Keuangan Islam khusus dan Dewan Penasihat Syariah dalam strukturnya. Dewan Penasihat Syariah akan menyatukan ahli keuangan Islami terkenal yang akan menganalisis dan mengkonfirmasi bahwa setiap mata uang kripto yang akan terdaftar pada FICE adalah "halal", sehingga klien Muslim yang ingin menggunakan layanan mereka dapat mengandalkan estimasi ini. Menurut ADAB Solutions, perbedaan antara platform pertukaran konvensional dan Islam adalah bahwa tidak akan ada spekulasi atau manipulasi pasar oleh FICE.

Ledakan keuangan Islam

Para ahli melaporkan kenaikan konstan dalam keuangan Islam selama dekade terakhir. Pada bulan September 2018, Daily News menulis bahwa pertumbuhan tahunan pasar ini adalah 10-12 persen selama 10 tahun terakhir. Selain itu, analisis dari Thomson Reuters pada Juli 2018 memperkirakan nilai keuangan Islam sebesar $ 2,2 triliun. Mereka juga mencatat bahwa industri ini tersebar di lebih dari 60 negara. Para ahli memprediksi keuangan Islam tumbuh menjadi $ 3,8 triliun pada 2022.
Baca juga: Mengapa Para Pemain Besar Ini Mendukung Protokol Atlas?
Menurut Pew Research Center, ada 1,8 miliar Muslim di dunia dan jumlah ini terus bertambah setiap tahun. Itulah mengapa Solusi ADAB percaya bahwa mereka telah memilih waktu terbaik untuk membuat Pertukaran Crypto Islami Pertama. "Ide FICE sangat relevan dan dibutuhkan" - kata perusahaan itu.

ICO dan rencana masa depan

Solusi ADAB menawarkan pengguna untuk membeli token ADAB mereka sendiri selama ICO yang diluncurkan pada bulan Agustus 2018 dan akan diadakan hingga Februari 2019. Biaya mata uang digital Islam adalah $ 0,1 dan perusahaan mengharapkan nilai koin meningkat menjadi $ 11,5 pada akhirnya. 2022. Token ADAB dapat digunakan untuk membayar komisi pada semua transaksi dalam platform. Perusahaan juga berjanji untuk secara otomatis membakar 10 persen dari setiap komisi yang diterimanya untuk mengurangi jumlah token dan meningkatkan nilainya.

Solusi ADAB diperkirakan akan menarik sekitar 730.000 orang setelah peluncuran proyek pada 2019. Tim ini berencana untuk meningkatkan jumlah ini hampir tiga kali dan mencapai 1,9 juta penonton pada 2022, termasuk pengguna Muslim dan non-Muslim.

This article by Maria Yavuz  was originally published at CoinTelegraph


Advertisement
‘Koin Halal Saja’: Pertukaran Crypto Islami Pertama yang Akan Diluncurkan pada 2019

You Might Also Like:

Buka Komentar