Memahami Pentingnya Mineral Bagi Kesehatan Tubuh

Saung Maman - Memahami Pentingnya Mineral Bagi Kesehatan Tubuh

Sobat-sobat tentu sangat paham bahwa tubuh kita membutuhkan begitu banyak nutrisi penting bagi kesehatan dan daya tahan maupun tumbuh kembang tubuh kita. Salah satu zat yang sangat penting dan dibutuhkan tubuh untuk menjaga agar tubuh selalu dalam keadaan fit adalah mineral. Mineral sangat mudah di serap tubuh namun tidak semua orang mengetahui akan pentingnya hal ini.

Menurut Wikipedia, pengertian mineral adalah merupakan padatan senyawa kimia homogen, berbentuk non-organik dan memiliki bentuk teratur (sistem kristal) yang terbentuk secara alami. Istilah mineral ini tidak hanya bahan komposisi kimia tetapi juga bisa berupa struktur mineral.

Berbicara tentang mineral, saya jadi teringat akan sebuah merek air minum kemasan yang sejak beberapa waktu yang lalu menjadi air minum favorit keluarga kami, namanya Le Minerale. Selain memiliki kemasan yang unik, juga memiliki segel yang dijamin keamanannya sehingga bebas dari pemalsuan.

Le Minerale
Le Minerale
Memilih air minum berkualitas, menjadi prioritas utama bagi keluarga saya. Untuk memiliki keluarga yang sehat, sangatlah penting menerapkan 3 pilar hidup sehat agar terjadi keseimbangan dalam hidup. Adapun ketiga pilar hidup sehat tersebut adalah:
  • Move Right (olah raga secara teratur)
  • Eat Right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan
  • Drink Right (konsumsi air minum yang memiliki kandungan mineral alami)
Ketiga hal tersebut sangatlah penting, dimana keseimbangan antara kebugaran tubuh, keseimbangan konsumsi makanan dan kandungan mineral melalui minuman yang kita konsumsi harus benar-benar kita jaga. Satu hal saja kita abaikan, maka jangan harap tubuh kita akan berada dalam kondisi terbaiknya.
Baca juga: 4 Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan
Menerapkan 3 pilar hidup sehat ini sejalan dengan Kampanye Gerakan Indonesia Sehat 2018, dimana Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerjasama mengedukasi masyarakat dengan mengadakan Gerakan 2 Juta Botol Air Mineral gratis bagi 100 rumah sakit di Indonesia agar hidup lebih sehat.

Program pembagian dua juta botol air mineral ini salah satu diantaranya dapat terealisasi berkat kontribusi para peserta Le Minerale Water Run 2018 yang diadakan di Jakarta dan Surabaya. Menurut Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama: "Program ini dilakukan untuk mengedukasi pentingnya mineral bagi tubuh, di mana kandungan mineral tersebut paling mudah diserap oleh tubuh melalui air minum yang kita konsumsi."

Pembagian dua juta botol air mineral kepada 100 rumah sakit di Indonesia ialah merupakan salah satu bentuk edukasi dan sosialisasi Le Minerale bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sampai bulan Agustus 2018, tercatat total 2.000.000 botol air mineral telah berhasil disalurkan Le Minerale ke 100 rumah sakit di belahan bumi Indonesia. 


Advertisement
Memahami Pentingnya Mineral Bagi Kesehatan Tubuh

You Might Also Like:

Buka Komentar