Cara Membuat Nasi Goreng Pete Yang Super Enak

Saung Maman - Cara Membuat Nasi Goreng Pete Yang Super Enak

Kamu suka dengan pete? Di dunia ini, ada dua golongan manusia. ada yang suka sekali dengan pete dan ada yang sama sekali tidak doyan. Menyium baunya saja rasanya bikin muntah. Pete memang menjadi salah satu makan kontroversial semua kalangan di Indonesia. Pete bisa dimakan mentah atau sebagai lalapan bisa juga dicampur dengan makanan – makanan tertentu. Pete memang memiliki cita rasa yang khas di lidah orang – orang Indonesia. Ada salah satu menu yang sangat cocok untuk dicampuri dengan pete, iya adalah nasi goreng pete?
Nasi Goreng Pete
Nasi Goreng Pete/Sumber gambar: Blue Band
Cara Membuat Nasi Goreng Pete
Berikut adalah bahan – bahan untuk membuat nasi goreng pete:
  1. Siapkan 250 gram nasi putih
  2. Anda perlu untuk menyiapkan 150 gram daging ayam kemudian potong dadu
  3. satu butir telur ayam
  4. satu papan pete hijau, kupas dan potong-potong menjadi 4 bagian
  5. Siapkan juga satu sendok teh kecap manis
  6. satu sendok teh saos
  7. siapkan sawi untuk campuran sesuai selera anda
  8. berikan dan siapkan minyak untuk menumis secukupnya
  9. ambil garam dan juga penyedap rasa sesuai selera anda
Bumbu – bumbu harus dihaluskan adalah tiga siung bawang merah, dua buah cabai merah atau sesuai selera anda dan dua siung bawang putih.

Lalu bagaimana anda membuat nasi goreng pete?
  1. Tahapan yang pertama anda harus melakukan dengan memanaskan minyak dengan api yang sedang, kemudian masukkanlah satu buah telur, kemudian orak arik telur tersebut, angkat dan tempatkan di samping atau sisihkan.
  2. Setelah itu anda bisa menambahkan sedikit minyak, yang nantinya akan digunakan untuk menumis sampai harum dan nasi berubah warna,
  3. Kemudian anda masukkan potongan daging ayam tersebut kemudian aduk hingga rata dengan bumbunya tersebut.
  4. Setelah anda masukkan pete kemudian aduk – aduk terus hingga benar – benar menyatu secara sempurna kemudian masukkanlah nasi putih dingin ke dalamnya.
  5. Anda kemudian aduk – aduk kembali setelah itu masukkan sawi yang dipotong dengan selera anda
  6. Tambahkan kecap manis jika ingin manis, kecap manis, saos raja rasa, garam dan juga penyedap sesuai dengan selera anda. Setelah itu aduk – aduk hingga benar – benar tercampur secara rata.
  7. Langkah terakhir adalah menambahkan telur yang telah diorak – arik, aduk lah, angkat dan taruh nasi goreng diatas piring anda , sebagai pelengkap anda bisa menaburkan bawang goreng, tomat, dan juga mentimun yang telah dipotong potong.
Baca juga: 5 Bisnis Laris Di Akhir Pekan
Di Jakarta sendiri anda dapat menjumpai lapak – lapak yang menjual nasi goreng pete, ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi seperti:
  • Kopitiam
Menu nasi goreng petai di Kopitiam sangat lengkap dengan jus kedondong yang menjadi favorit restoran ini. Tentu nasi goreng sama dengan nasi goreng yang lainnya, nasi goreng pete ini dicampur dengan potongan daging ayam, cabai dan juga acar yang masih segar. Nasi goreng ini terletak di Mall Kelapa Gading, Lantai Ground, Gading Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard
  • Muncul Malam
Nasi goreng ini memiliki aroma sedap yang berbeda dengan yang lain karena nasi goreng ini diolah menggunakan arang, bukannya kompor gas pada umumnya. Nasi goreng pete tersedia di kedai ini anda bisa merasakan rasa yang sangat special. Nasi goreng ini terletak di Jalan RC Veteran, Bintaro, Jakarta.
Advertisement
Cara Membuat Nasi Goreng Pete Yang Super Enak

You Might Also Like:

Buka Komentar