Ini Dia Penampakan Smartphone Lipat Teranyar Besutan Samsung

Saung Maman - Sesuai janji, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan sebuah smartphone layar lipatnya dalam ajang Samsung Developer Conference yang digelar di Amerika Serikat, Rabu (7/11/) waktu setempat.

Perusahaan Korea Selatan itu menyebut teknologi smartphone layar lipatnya, Infinity Flex Display.

Dengan layar berukuran layaknya seperti tablet, smartphone ini nantinya akan mampu dilipat sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam saku pengguna.

Dihadapan para undangan Samsung Developer Conference, perusahaan mendemonstrasikan sebuah perangkat yang 'disamarkan' selama acara untuk melindungi elemen dan poin yang penting desain smartphone-nya.
BACA JUGA: Samsung Luncurkan Smartphone Lipat Galaxy F!!
"Ada perangkat di dalam sini dan tampilannya sangat menakjubkan," ungkap SVP of mobile product marketing, Justin Denison, sebagaimana dikutip dari laman The Verge, Kamis (8/11).

Denison pun menunjukkan sebuah perangkat berbentuk tablet yang kemudian bisa dilipat hingga memiliki bentuk layaknya smartphone yang beredar di pasaran saat ini.

Diketahui bahwa perangkat ini sudah termasuk sebuah layar penutup yang dapat berfungsi sebagai telepon, dengan layar utama berukuran 7,3 inci.

Smartphone layar lipat Samsung. (Doc: Samsung)

Dalam presentasinya, Denison memperlihatkan bagaimana canggihnya perangkat tersebut yang dapat mengoperasikan tiga aplikasi secara bersamaan. Hal ini berkat adanya fitur yang Samsung sebut multi active window.

Ia mengatakan, produksi massal Infinity Flex Display baru akan dimulai dalam "hitungan bulan". Sayang, belum diketahui pasti kapan tepatnya kita akan dapat melihat lebih dekat dengan smartphone layar lipat perdana besutan Samsung ini.

Spesifikasi Smartphone Layar Lipat Samsung

Smartphone layar lipat pertama Samsung. (Doc: Samsung)

Sebelumnya, sempat terdengar kabar bahwa Samsung sudah menentukan desain smartphone layar lipatnya ini. Proses produksi juga siap dilakukan, tapi karena adanya sejumlah masalah, penjualan mungkin baru akan dilakukan di tahun depan.

Smartphone yang disebut-sebut akan bernama Galaxy F bakal memiliki warna silver. Memiliki layar lebar berukuran 7,3 inci, smartphone ini diprediksi akan tampil cantik dengan bezel tipis.

Rumor terbaru juga mensinyalir kalau smartphone canggih ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 8150. Kapasitas RAM perangkat ini secara pasti belum diketahui, tapi besar kemungkinan Samsung akan menyematkan memori internal berkapasitas 512GB.

Tidak hanya terbatas itu, perangkat ini juga pastinya mendukung pengunaan dual SIM. Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan menggunakan daya baterai dengan kapasitas berkisar antara 3.000 hingga 6.000mAh, keren sekali bukan?

Sumber: Liptan6
Ini Dia Penampakan Smartphone Lipat Teranyar Besutan Samsung

You Might Also Like: