8 Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas

Saung Maman - 8 Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas

Bibir yang kering bahkan mengelupas sangat mengganggu penampilan dan terasa snagat tidak nyaman. Apa panyebabnya, penyebabnya bisa jadi karena rendahnya kelembapan udara dan juga sinar matahari. Lalu bagaimana cara mengatasi bibir kering dan mengelupas? Di bawah ini adalah cara mengatasinya.

1. Perbanyaklah minum air putih

Tentu hal ini adalah dimaksudkan untuk menjaga kelembapan bibir, dan juga untuk mencegah tubuh kekurangan cairan, biasakan untuk meminum 8 gelas air putih atau setara dengan 2 liter air seharinya.

2. Anda menggunakan lip balm disetiap hari

Lip balm atau yang disebut dengan pelembab bibir tentunya wajib anda pakai secara rutin agar bibir anda tidak kering, anda bisa menyiapkannya setiap saat di tas anda. Ketika anda ingin berpergian tidak perlu khawatir lagi terlihat bibir anda yang kering apalagi sampai pecah – pecah.
Baca juga: Kejadian Langka: Lidah Wanita Ini Berbulu Setelah Diberi Antibiotik, Ini Penjelasannya

3. Perbanyak makan buah dan sayuran

Buah dan sayuran memegang peranan penting dalam hal ini, makanan sehat kaya akan vitamin C tentu akan membantu anda dalam mengatasi bibir kering dan pecah – pecah, buah dan sayur seperti Pepaya, Brokoli, Apel, jeruk, kubis, dan kembang kol. Kebiasanaan makan buah ini lebih baik ketimbang kamu terus-terusan mengkonsumsi gorengan. Gorengan hanya akan membuat bibir makin kering saja.

4. Sebaiknya anda mengurangi kebiasaan menjilat bibir

Ini adalah salah satu yang bisa membuat bibirmu semakin kering yaitu menjilati bibir sendiri, ini tidak baik karena air liur anda nantinya membuat bibir menjadi semakin kering.

Bibir Kering

5. Anda bisa mengoleskan madu guna membantu untuk melembabkan bibir anda

Ini sama halnya dengan lip balm, namun dengan cara tradisional. Madu yang dioleskan di bibir bisa mengatasi bibir kering dan juga pecah – pecah. Selain itu memang madu dikenal dengan sifatnya yang anti bakteri dan bisa melembabkan bibir anda. Gunakanlah madu asli dari gula alami jangan menggunakan madu palsu.

6. Teraturlah menggunakan scrub bibir

Ini sangat berguna, dimana ketika anda melakukan scrubbing pada bibir anda bisa mengangkat kulit mati dan dapat mengurangi pecah – pecah pada bibir. Selain itu anda juga dapat menggunakan scrub bibir secara alami dengan menggunakan bahan – bahan seperti madu dan gula pasir.

7. Hindari penggunaan lipstick matte

Memang telah beredar dan menjadi trend saat ini penggunaan lipstick matte di kalangan para wanita, warna yang ditawarkan begitu tahan lama dan sangat cantik tentu menjadi incaran bagi para wanita. Namun kelemahannya produk ini tidak memiliki kandungan pelembab sehingga dapat mengakibatkan bibir anda kering, tentu ini sangat tidak dianjurkan ya.

8. Jangan suka gigit – gigit bibir

Kebiasaan buruk yang banyak dilakukan ini sering terjadi ketika kondisi bibir kering dan pecah - pecah, tentu ini sangat tidak dianjurkan karena bisa membuat bibir anda luka dan berdarah. Efek yang timbul adalah bibir anda akan terasa perih. Selai itu kebiasaan menggigit bibir kering sampai mengelupas juga bisa menyebabkan bibir jadi hitam. Bibir akan kehilangan merah alaminya.

Diatas adalah tips untuk mengatasi bibir kering dan mengelupas, tentu anda bisa mempraktekkannya di rumah, tentu sangat mudah ya. Jika memang kondisi bibir kering dan mengelupas tersebut tidak dapat teratasi dengan baik menggunakan cara diatas sebaiknya anda segela langsung konsultasikan ke dokter. Biasanya menjadi sebuah tanda akan adanya penyakit tertentu.
Advertisement
8 Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas

You Might Also Like:

Buka Komentar